Tekuk PPLP-D Muba, Spartan FC Lubuklinggau Maju ke Final Turnamen U-20 Piala Gubernur Sumsel

Spartan FC Lubuklinggau memastikan diri melaju ke babak final Turnamen Sepakbola U-20 Piala Gubernur Sumsel.

Tekuk PPLP-D Muba, Spartan FC Lubuklinggau Maju ke Final Turnamen U-20 Piala Gubernur Sumsel
ist
Pemain belakang Spartan FC Lubuklinggau berusaha menghalau serangan tim PPLP-D Muba pada babak semifinal U-20 Piala Gubernur Sumsel. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tim Spartan FC Lubuklinggau memastikan diri melaju ke babak final Turnamen Sepakbola U-20 Piala Gubernur Sumsel yang akan dipertandingkan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (17/11/2019) pukul 13.30.

Melajunya Tim Spartan FC asuhan Untung Wibowo dan dimanajeri Dimas setelah di semifinal mengalahkan PPLP-D Muba skor 4-1 yang dipertandingkan di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Kamis (7/11/2019).

Spartan yang diperkuat Ruli dan Bebri sejak kick off langsung melakukan serangan ke kubu PPLP-D Muba tim binaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Muba asuhan Pelatih Sukamto.

Serangan kencang yang dilakukan Striker Bebri membuahkan gol ketika pertandingan baru berjalan di menit ke-2 babak pertama setelah memanfaatkan umpan crossing dari rekannya, Firman.

PPLP-D Muba kemudian berhasil menyamakan kedudukan dengan mencetak gol balasan lewat gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain belakang yang juga Kapten Spartan FC Rinus di menit ke-20.

Hasil imbang 1-1 hingga akhir pertandingan dan dilanjutkan dengan eksekusi adu tendangan penalti.

Eksekutor pertama dilakukan Ali Akbar berhasil. Lalu dilanjutkan Rinus sayang gagal tendangannya membentur tiang gawang.

Dua gol penalti Spartan FC lainnya disumbangkan Bimbim dan Riki.

Kiper Spartan FC Tedy menjadi match of the match setelah mampu memblok tiga tendangan penalti eksekutor Tim PPLP-D Muba.

"Kami Spartan FC sudah melihat pola.permainan dari PS Bank Sumsel Babel dan kita siap untuk mengantisipasinya di final nanti," kata Untung Wibowo.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved