Berita OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan Semai 10 Ribu Benih Ikan di Sungai Mekakau

Sebanyak 10.000 ekor benih ikan dilepas di aliran Sungai Mekakau,bantuan dari Pemerintah Kabupaten OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan Semai 10 Ribu Benih Ikan di Sungai Mekakau
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Semai Ikan : Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce dan Wakil Bupati Sholehien Abuasir SP, MSi dan Masyarakat setempat melepas ikan di Sungai Mekakau, kemaren Kamis (8/11/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Sebanyak 10.000 ekor benih ikan dilepas di aliran Sungai Mekakau, Kecamatan Pulau Beringin bantuan dari Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, pada kunjungan kerja silaturahmi bersama masyarakat setempat, Kamis (07/11/2019).

Terdapat dua jenis ikan yakni Patin 3000 ekor dan Nila sebanyak 7000 yang disemai di aliran sungai guna menambah ekosistem ikan di aliran sungai untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Kita harapkan bantuan benih ikan agar bisa dimanfaatkan dan membantu perekonomian masyarakat kedepan,"ujar Popo.

Bupati Popo Ali MB Commerce bersama Wakil Bupati Sholehien Abuasir, SP, MSi yang disambut dengan tarian adat Semende Serunting Sakti tari "Tuah Semende" juga menyerahkan bantuan 1 unit truk pengangkut sampah yang disambut baik masyarakat setempat.

Sementara Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce mengatakan bantuan berupa truk sampah diharapkan masyarakat dapat menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

"Semoga bantuan truk sampah dapat di manfaatkan untuk masyarakat, Kecamatan untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan,"ujar Popo.

Sementara Camat Pulau Beringin Putra Jaya yang menyambut langsung kedatangan Bupati dan jajaran mengatakan bantuan akan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Terima kasih telah hadir dan memberikan bantuan, berupa truk sampah, dan benih ikan. Semoga semua bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Pulau Beringin,''' ujar Camat Pulau Beringin Putra Jaya.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved