Kontingen Pornas Korpri Sumsel Ditarget Masuk Lima Besar

Gubernur Sumsel Targetkan Kontingen Pornas Korpri Sumsel Masuk Lima Besar

Kontingen Pornas Korpri Sumsel Ditarget Masuk Lima Besar
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Nasrun Umar Lepas Kontingen Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri Sumsel 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menargetkan para atlet yang masuk dalam jajaran kontingen Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XV tahun 2019 di Pangkal Pinang Bangka Belitung dapat mencapai target masuk lima besar.

Target tersebut disampaikan Herman Deru dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Sumsel H. Nasrun Umar saat pelepasan kontingen Pornas Korpri Sumsel di halaman Kantor Gubernur Sumsel, Jumat (8/11) pagi.

"Target kita masuk lima besar dalam perolehan mendali," katanya.

Dikesempatan tersebut, Sekda Nasrun Umar mengharapkan selama dalam ajang tersebut selain dapat mengukir prestasi para atlet juga diminta dapat menjaga nama baik daerah.

"Seluruh kontingen untuk fokus dalam bertanding, sehingga dapat mempersembahkan juara, jika mungkin juara umum kepada Sumatera Selatan," tuturnya.

Lebih lanjut Nasrun Umar menjelaskan Pornas Korpri XV tahun 2019 merupakan salah satu wadah bagi anggota Korpri di tingkat Nasional, sekaligus sebagai perekat bangsa. Melalui Pornas Korpri ini, menunjukkan Sumatera Selatan memiliki atlet-atlet yang berbakat dan tangguh.

"Untuk membentuk sumber daya aparatur yang sehat, produktif sehingga dapat meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Korpri", bebernya.

Sedangkan Ketua kontingen Pornas Korpri Sumsel, Nora Elisya dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan Pornas Korpri XV bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota Korpri, melalui peningkatan derajat kebugaran jasmani dan rohani untuk meningkatkan etos kerja dan produktif.

"Juga untuk meningkatkan kesetiakawanan, solidaritas, soliditas sesama anggota Korpri, sebagai aparatur negara, abdi negara, dan abdi masyarakat melalui event olahraga. Membudayakan olahraga, di lingkungan anggota Korpri sehingga menjadi tetap sehat dan bugar," ucapnya.

Adapun tema kegiatan Pornas Korpri XV tahun 2019 adalah Korpri; Sehat, Melayani, Menyatukan Bangsa. Dengan peserta Pornas Korpri dari Kementrian/Lembaga sebanyak 44 kontingen berjumlah 1.281 orang peserta, kemudian dari tingkat provinsi ada 32 kontingen berjumlah 2.522 orang peserta, dengan jumlah keseluruhan ada 76 kontingen, dan 3.803 orang peserta.

"Kontingen Sumatera Selatan ada 100 orang, terdiri dari 76 orang atlet dan 24 orang pengurus kontingen", jelas Nora.

Dilanjutkan Sekretaris Umum Korpri itu, ada 9 cabor yang dipertandingkan pada Pornas Korpri XV, sedangkan kontingen Sumsel ikut ambil bagian pada 7 cabor meliputi catur putra/putri, futsal putra, tenis meja perorangan dan beregu putra/putri, tenis lapangan perorangan dan beregu putra/putri, bulutangkis perorangan dan beregu putra/putri, bola voli/putri, dan lari 10 Km putra/putri.

"Atlet Pornas Korpri Sumsel adalah ASN yang berasal dari provinsi Sumsel, kota Palembang, kabupaten Oku Timur, kota Pagaralam, kota Lubuk Linggau, kabupaten Ogan Ilir, kabupaten Mura, kota Prabumulih, kabupaten Muba, kabupaten Pali, kabupaten Muratara, kabupaten Banyuasin, dan kabupaten OKU," ungkapnya. (ril humas)

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved