Indahnya. . . Masjid Harun Keuchik Leumik di Banda Aceh Bergaya Timur Tengah

Masjid Keuchik Leumik yang tersohor bergaya Timur Tengah, dengan satu kubah besar di apit empat menara. Bentuk masjid mengingatkan akan masjid-masjid

Indahnya. . .  Masjid Harun Keuchik Leumik di Banda Aceh Bergaya Timur Tengah
https://travel.kompas.com/
Masjid Harun Keuchik Leumik di Banda Aceh yang tersohor bergaya Timur Tengah, dengan satu kubah besar di apit empat menara. Bentuk masjid mengingatkan akan masjid-masjid di Timur Tengah. 

Masjid Keuchik Leumik yang tersohor bergaya Timur Tengah, dengan satu kubah besar di apit empat menara. Bentuk masjid mengingatkan akan masjid-masjid di Timur Tengah.

SRIPOKU.COM, BANDA ACEH – Azan magrib baru saja usai, Selasa (5/11/2019). Sejumlah mobil berjejer di halaman nan luas Masjid Keuchik Leumik, di Desa Lamseupeung, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh, Aceh.

Sejumlah pejalan kaki tergopoh-gopoh menuju tempat wudhu nan bersih. Dibalut marmer dan granit.

Semua ingin melaksanakan shalat berjamaah di masjid yang tersohor itu. Bergaya timur tengah, dengan satu kubah besar diapit empat menara. Bentuk masjid mengingatkan akan masjid-masjid di Timur Tengah.

Menangkar Melalui Masjid

Masjid Keuchik Leumik dibangun mulai 19 Juli 2016, dan diresmikan 28 Januari 2019.

Sejak diresmikan, masjid dengan luas 34 x 22 meter ini menjadi ikon baru di Banda Aceh.

Bukan cuma menarik wisatawan untuk berkunjung dan menunaikan ibadah, masjid ini juga memikat bagi para calon mempelai untuk memulai perjalanan hidup bersama.

Tercatat ada 70 pasangan ingin melangsungkan pernikahan di masjid tersebut. Mereka tidak seluruhnya warga Desa Lamseupeung. Sebagian berasal dari warga Aceh Besar, bahkan ada yang dari Provinsi Banten dan DKI Jakarta.

(KOMPAS.com/MASRIADI)

Halaman
123
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved