Direstui Jenderal Polisi Idham Aziz Polresta Palembang Naik Tingkat Jadi Polrestabes, Tunggu 4 Tahun

Polresta Palembang resmi naik tipologi atau tipe menjadi Polrestabes Palembang setelah diajukan empat tahun lalu.

Direstui Jenderal Polisi Idham Aziz Polresta Palembang Naik Tingkat Jadi Polrestabes, Tunggu 4 Tahun
Tribunnews.com
Mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian (Kiri) bersama Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz (Kanan) saat melakukan pengecekan pasukan pada upacara serah terima Panji-panji Tribrata Kapolri dan pengantar tugas Kapolri di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Rabu (6/11/2019). Kegiatan yang mengusung tema Pengabdian Bhayangkara Sejati untuk Indonesia Maju ini juga untuk memberi penghormatan dan apresiasi kepada Kapolri lama. Tribunnews/Jeprima 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Polresta Palembang resmi naik tipologi atau tipe menjadi Polrestabes Palembang.

"Berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor 1887 tertanggal 8 November 2019, Polresta Palembang resmi naik tipe menjadi Polrestabes Palembang," kata Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Firli Bahuri usai memimpin upacara peresmian kenaikan tipe Polrestabes Palembang di halaman Mapolrestabes Palembang, Jumat (8/11/2019).

Dijelaskan Firli, selain secara khusus telah direstui Kapolri, kenaikan tipe Polrestabes Palembang berdasarkan Undang Undang Nomor 2 Tahun 2002.

Disebutkan, struktur organisasi Polri menyesuaikan dengan berkembangnya organisasi pemerintahan yang berpengaruh pada kebijakan di suatu daerah.

"Polrestabes Palembang merupakan satu dari tiga Poles di Indonesia yang mengalami kenaikan tipe," kata Firli tanpa menyebutkan dua Polres yang dimaksud.

Pengajuan kenaikan tipe Polrestabes Palembang telah dimulai sejak 2015 lalu, sejak kepemimpinan Kapolresta Palembang, Kombes Tjahyono Prawoto.

Pengajuan itu terus digodok di Mabes Polri hingga realisasinya pada tahun ini.

"Tentunya kenaikan tipe ini akan meningkatkan kinerja Polrestabes Palembang dalam mengayomi dan melayani masyarakat kota Palembang," ucap Firli.

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved