Pilkada 2020

Pilkada 2020 di Muratara, Alfirmansyah Yakin Kalahkan Syarif Hidayat, Anak Buah Bayangi Atasan

Alfirmansyah adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang saat ini menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Muratara

Pilkada 2020 di Muratara, Alfirmansyah Yakin Kalahkan Syarif Hidayat, Anak Buah Bayangi Atasan
Tribun Sumsel/Rahmat Aizullah
Alfirmansyah (tengah), bakal calon bupati Muratara di Pilkada 2020 dari kalangan PNS. 

Pilkada 2020 di Muratara, Alfirmansyah Yakin Kalahkan Syarif Hidayat, Anak Buah Bayangi Atasan

SRIPOKU.COM, MURATARA - Alfirmansyah atau biasa disapa Apek Karim semakin kuat ingin mencalonkan diri di Pilkada Musi Rawas Utara (Muratara) tahun 2020.

Alfirmansyah adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang saat ini menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Muratara.

Alfirmansyah meyakini mampu mengalahkan petahana yang tidak lain pimpinannya sendiri Bupati Muratara, Syarif Hidayat di Pilkada Muratara 2020.

Pada pesta demokrasi lima tahunan nanti, Alfirmansyah mengaku rencananya akan berpasangan dengan seorang pengusaha muda.

Status Petahana Jelang Pilkada 2020 Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam Pede Didukung Masyarakat

Dukungan untuk Ikut Pilkada Perorangan, Minimal 8,5 Persen dari DPT

Pilkades saat Pilkada Serentak 2019 di Ogan Ilir, 56 Balon Kades Akan Menjalani Seleksi Lanjutan

Serius Jadi Calon Bupati, Dua Anak Wagub Sumsel Mawardi Siap Borong Partai di Pilkada Ogan Ilir 2020

"Mohon doanya, kalau tidak ada perubahan calon pasangan saya sudah ada, tapi nanti kita lihat saja," kata Alfirmansyah kepada wartawan, Kamis (7/11/2019).

Ia menyatakan, seluruh partai politik yang membuka pendaftaran pencalonan bupati dan wakil bupati Muratara telah didaftarinya.

"Hari ini saya mengembalikan formulir di PKS, mudah-mudahan PKS mengusung saya di Pilkada 2020 nanti," harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Muratara, Hermansyah Syamsiar menyatakan, PKS membuka peluang bagi seluruh masyarakat untuk mendaftar.

"Kita tidak ada batasan, semuanya kita terima, nanti ada mekanisme partai yang akan menentukan siapa yang bakal diusung oleh PKS," jelasnya.

Hingga saat ini, dari 11 orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran pencalonan bupati dan wakil bupati di PKS, baru 6 orang yang mengembalikan formulir.

"Tahap selanjutnya nanti bakal calon bupati dan wakil bupati yang sudah mendaftar ini akan memaparkan visi misi kepada PKS," jelasnya.

Dalam penentuan bakal calon yang akan diusung nantinya kata Hermansyah, PKS melibatkan pengurus partai hingga tingkat desa se Kabupaten Muratara.

"Mereka akan memilih tiga nama bakal calon dari seluruh yang mendaftar. Tiga nama itulah kita usulkan ke DPW dan DPP. Nah, barulah DPP memutuskan siapa yang diusung," terangnya. (Laporan wartawan Sripo Tribun, Rahmat Aizullah)

Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved