Pelari Sumsel Rio Malhotra Penuhi Target Raih Emas di Porwil X Bengkulu

Rio Maholtra merasa bahagia target menyumbangkan medali untuk kontingen Sumsel tercapai pada nomor lari gawang 110 meter putra.

Pelari Sumsel Rio Malhotra Penuhi Target Raih Emas di Porwil X Bengkulu
DOK.HUMAS KONI SUMSEL
Kabid Organisasi KONI Sumsel Drs H Asdit Abdullah (tengah depan) berfoto bareng usai mengalungkan medali emas kepada atlet Sumsel Rio Maholtra nomor lari gawang 110 meter putra. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pelari Rio Maholtra merasa bahagia target menyumbangkan medali untuk kontingen Sumsel tercapai pada nomor lari gawang 110 meter putra, pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera, di Stadion Semarak, Bengkulu, Rabu (6/11/2019).

Rio Maholtra mencatatkan waktu 14.49 detik, berhak menyabet medali emas. Sementara medali perak menjadi milik Firza Romadon (Riau) dengan waktu 15.4 detik dan M Khairudin (Sumut) dengan waktu 15.30 detik.

Usai pertandingan, Rio Maholtra mengatakan, jika pada Porwil X di Bengkulu, targetnya hanya mendapatkan medali emas. Apalagi, dari atletik baru Srimaya yang menyumbang medali emas.

Harapan masyarakat Sumsel kepadanya untuk mendapatkan emas cukup besar, itu jadi motivasi bagi dirinya.

Rio menyebutkan bahwa ini bukan tempat dirinya untuk meraih tiket Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua karena satu tiket sudah didapatnya saat Jatim Open beberapa waktu lalu.

Akan mendapatkan banyak bonus, Rio mengaku akan digunakan untuk dirinya sendiri, memenuhi kebutuhannya sebagai atlet.

“Bukan untuk hura-hura tapi saya gunakan buat diri sendiri, menunjang saya sebagai atlet,” ungkap Rio dalam rilis yang diterima Sripoku.com.

Sebelum PON 2020, Rio persiapkan diri untuk SEA Games 2019 yang digelar di Filipina akhir November. Rio akan turun di lari gawang 110 meter. Di SEA Games kali ini Rio berhasrat ingin dulang medali emas.

“Kalau saya di level SEA Games itu sudah mampu raih medali tapi memang kesempatan dari yang mengatur alam ini nanti dulu, sabar dulu. Bukan gagal tapi belum dapat kesempatan karena kadang di babak sudah bagus tapi di final nyangkut di gawang, ada kecelakaan-kecelakaan,” ujarnya.

Sementara Pelatih Atletik Sumsel Abdul Kadir Sani menambahkan bahwa Rio Maholtra adalah salah satu atlet yang memang diharapkan dapat sumbang medali emas untuk Sumsel.

“Alhamdulillah sesuai dengan target dan mudah-mudahan masih banyak medali lain di nomor lainnya,” ujar Kadir.

Kabid Organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel Drs H Asdit Abdullah mengapresiasi atas kerja keras Rio. Ia berharap akan banyak medali lainnya disisa waktu Porwil ini.

“Kita juga berharap akan ada Rio Maholtra, Rio Maholtra lainnya untuk Cabor atletik ini,” kata Asdit yang mantan Ketua PWI Sumsel.

Selain Rio, juga ada Wisnu dari lompat jangkit yang memperoleh medali perunggu di Cabor atletik, Rabu (6/11/2019). (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved