Asisten Pelatih Hartono Ruslan Kepingin SFC Main Menyerang, Anggap Remeh?

skuad SFC bakal diinstruksikan langsung main menekan pada laga perdana babak 8 besar Liga 2 yang bakal berlangsung di Stadion Deltras Sidoarjo.

Asisten Pelatih Hartono Ruslan Kepingin SFC Main Menyerang, Anggap Remeh?
sripoku.com/abdul hafiz
Asisten Pelatih SFC Hartono Ruslan dan Pelatih Kiper Ferry Rotinsulu memperhatikan latihan eksekusi bola ke mulut gawang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pasca mempelajari rekaman video permainan Persewar Waropen Papua, skuad SFC bakal diinstruksikan langsung main menekan pada laga perdana babak 8 besar Liga 2 yang bakal berlangsung di Stadion Deltras Sidoarjo, Sabtu (9/11/2019) pukul 19.00.

"Kita sudah melihat video Persewar cara mainnya.

Kita punya senjata bagaimana pola dia main. Kita tetap harus fight. Tapi juga tetap terkontrol. Semangat tapi tidak tekontrol, percuma.

Kita harus langsung menekan. kalau bisa awal awal sudah menekan. Mudah-mudahan mencetak gol," ungkap Asisten Pelatih SFC Hartono Ruslan usai memberikan arahan pada latihan terakhir jelang keberangkatan, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (6/11/2019).

Menurut mantan bek Arseto Solo ini inilah salah satu strategi yang harus dilakukan untuk siap menatap 8 besar menghadapi lawan pertamanya Persewar.

"Kita harapkan punya target lolos liga 1. Yang pertama semifinal dulu. Karena ini satu grup ada 4 tim.

Mainnya 3 kali di home tournament ini. Pertandingan 1, 2, 3 kita harus menang jika ingin melanjutkan ke semifinal," pungkasnya.

Di satu sisi Persewar Waropen berambisi untuk terus melejit naik kasta ke Liga 1 agar bisa menyandingkan dengan saudara tim tuanya Persipura.

Persewar adalah tim promosi dari Liga 3 2018. Musim ini kiprah pertama mereka di kasta kedua Nasional.

Kendati begitu, anak asuh Ellie Aiboy ini tampil sebagai kuda hitam saat penyisihan Grup Timur dengan menyingkirkan tim-tim tangguh.

Skuad Persewar ini sendiri mayoritas pemain muda jebolan PPLP Papua. Ada beberapa eks pemain Liga 1, tapi bukan kategori kelas satu.

Tapi, mereka telah teruji dan menunjukkan kualitasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved