Stan Banyuasin Meriahkan Pameran 100 Smart City

“Gerakan 100 smart city merupakan upaya pemerintah dalam membimbing kabupaten/kota memaksimalkan

Stan Banyuasin Meriahkan Pameran 100 Smart City
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Stand smart city Banyuasin dijaga oleh Kadiskominfo bersama staf Kominfo. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

Stan Banyuasin Meriahkan Pameran 100 Smart City

SRIPOKU.COM, JAKARTA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin turut memeriahkan ajang Exhibition, Evaluation dan Presidential Lecture yang diadakan di Balai Sudirman Jakarta, Senin-Rabu (4-6/11/2019). Acara yang berlangsung sangat meriah ini merupakan salah satu rangkaian gerakan menuju 100 smart city di Indonesia Tahun 2019.

Pameran yang dibuka Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny Gerald Plate ini dihadiri Bupati Banyuasin H Askolani SH MH diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Aminuddin SPd SIP MM.

Menteri Kominfo mengungkapkan, gerakan smart city bertujuan untuk membimbing kabupaten/kota dalam merencanakan smart city agar bisa memaksimalkan pemanfaatan teknologi untuk menggali segala potensi yang ada di setiap wilayah.

“Gerakan 100 smart city merupakan upaya pemerintah dalam membimbing kabupaten/kota memaksimalkan pemanfaatan teknologi informasi dalam memaksimalkan potensi setiap daerah,” ujar menteri yang tergabung di Kabinet Indonesia Maju ini.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banyuasin Aminuddin, Selasa (5/11/2019) menurutnya smart city tidak hanya tentang teknologi informasi dan jaringan internet, tetapi bagaimana pemerintah bisa memperbaiki layanan publik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Jadi Smart City tidak hanya mengurusi tentang teknologi informasi dan jaringan internet, lebih dari itu smart city merupakan bagaimana upaya pemerintah bisa menghadirkan kualitas layanan publik dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Sementara, Kabid Layanan E-Government melalui Kasi Pengembangan Ekosistem Lisa Octaria ST MSi menjelaskan, pameran menampilkan inovasi teknologi smart city di masing-masing daerah yang bisa menjadi pembelajaran daerah lainnya.

"Pameran ini dapat mengedukasi masyarakat tentang kesuksesan inovasi smart city di daerah-daerah," kata Lisa panjang lebar.

Tak hanya pameran, ajang ini juga menghadirkan talk show seputar pentingnya smart city di dalam kehidupan. Acara itu berlangsung dari 4-6 November 2019.

Untuk diketahui, gelaran 100 smart city Indonesia diikuti oleh 75 stan kabupaten/kota. Setiap kabupaten/kota menampilkan inovasi di bidang teknologi informasi.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved