Bulutangkis Sumsel Bidik Emas di Porwil X Bengkulu, Target 16 Tiket ke PON 2020

Target medali emas di nomor beregu putera menjadi harga mati kontingen Sumatera Selatan cabang olahraga bulutangkis

Bulutangkis Sumsel Bidik Emas di Porwil X Bengkulu, Target 16 Tiket ke PON 2020
ist
Tim bulutangkis beregu putra Sumsel saat berdoa sebelum bertanding di Porwil X Bengkulu yang digelar di GOR Universitas Bengkulu 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Target medali emas di nomor beregu putra menjadi harga mati kontingen Sumatera Selatan cabang olahraga bulutangkis pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera di Bengkulu 2-9 November 2019. 

Menurut Pelatih Bulutangkis  Sumsel, Alfian jika Sumsel berhasil duduki peringkat pertama beregu putra, otomatis 16 atlet akan meriah tiket Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua. 

“Tapi kalau kita hanya runner up, sesuai dengan keputusan PB PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) kita hanya dijatahi 6 atlet, 3 putra dan 3 putri,” jelas Alfian di GOR Universitas Bengkulu, Selasa (5/11/2019).  

Sumsel sendiri sudah melewati 3 kali pertandingan di Pool B. Dua kemenangan didapati Sumsel yakni saat lawan Jambi 5-0, Kepulauan Riau (4-1). Sementara Sumsel harus menerima kekalahan dari Lampung dengan skor 3-2.

“Tinggal kita lawan Babel. Peluang kita besar untuk lolos di Pool B kalau kita bisa kalahkan 5-0,” ujarnya. 

Diakui Alfian bahwa paling lawan paling berat di Pool B adalah Provinsi Lampung karena Sumsel sendiri dikalahkan dengan skor 3-2. 

“Lampung paling berat menurut saya karena kekuatan mereka merata,” terangnya. 

Ia menjelaskan pada Porwil ini ada 16 atlet yang dibawa, 8 putra dan 8 putri. 5 putri turun di nomor beregu dan 3 lainnya turun di nomor tunggal. Ia menargetkan pada Porwil ini adalah mendapatkan medali emas, perak dan perunggu. 

“Mudah-mudahan target kita tercapai karena pertandingan cukup panjang,” terangnya.

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved