Anna Avantie Gelar Pasar Tiban

Pasar Tiban ini dikatakan Eri akan diisi oleh sejumlah batik hasil kerajinan UMKM di Semarang.

PALEMBANG, SRIPO -- Desainer kenamaan tanah air, Anne Avantie bakal menggelar serangkaian kegiatan di Palembang, 19 November hingga 1 Desember. Akan ada banyak acara yang digelar mulai dari kegiatan rohani, seminar kewirausahaan, kunjungan ke Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC), dan puncaknya pasar tiban yang akan digelar di Palembang Icon 22 November hingga 1 Desember.

Eriyati, perwakilan desainer Anne Avantie mengatakan, rangkaian pasar Tiban akan diisi dengan kegiatan peragaan busana karya Anne Avantie, jumpa fans, seminar kewirausahaan 17 kabupaten kota di Sumsel, diskusi perguruan tinggi, seni melilit batik, juga parade polwan berkebaya songket rancangan Anna Avantie dll.

Seminar kewirausahaan ini juga akan menghadirkan ribuan pelaku UMKM asal Sumsel menggandeng Dinas Perindustrian Sumsel.

"Palembang merupakan kota ke 30 yang menjadi lokasi pasar Tiban," ujar Eriyati, Senin (4/11/2019).

Pasar Tiban ini dikatakan Eri akan diisi oleh sejumlah batik hasil kerajinan UMKM di Semarang.

Sementara itu Asisten II Pemprov Susmel Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Yohannes mendukung kegiatan yang akan digelar dan meminta agar UMKM Sumsel juga dilibatkan selama pameran sehingga bisa menjadi ajang kain khas Sumsel unjuk gigi.

"Pelaku UMKM Sumsel agar bisa dilibatkan sehingga jangan cuma batik saja yang dipamerkan tapi juga ada jumputan, songket, dan kain khas Sumsel lainnya sebab setiap daerah punya ciri khas meski sama di Sumsel," ujar Yohanes. (ts-tk)

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved