Sembilan Tim Berlaga di Pusri Basketballcup 2019

Sembilan tim basket berlaga dalam turnamen Pusri Basketballcup 2019 yang digelar di Canton Park Arena, 4 Novemeber -15 Desember 201

Sembilan Tim Berlaga di Pusri Basketballcup 2019
Sripoku.com /rahma
Sembilan tim berlaga dalam Pusri Basketball 2019 

Sembilan Tim Berlaga di Pusri Basketballcup 2019

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sembilan tim basket berlaga dalam turnamen Pusri Basketballcup 2019 yang digelar di Canton Park Arena, 4 Novemeber -15 Desember 2019

Sembilan Tim tersebut terdiri dari merupakan utusan dari berbagai Perusahan/Instansi yang ada di Sumsel yakni, Pusri (1 Tim), Pertamina (dua tim), BRI (1 Tim), BRI, PT Bukit Asam, Kodam II/SWJ, PT PLN, Bank Sumsel Babel (BSB).

Sekertaris Perusahaan PT Pusri, RA Rahim mengatakan, jika rangkaian turnamen yang akan berlangsung hingga 15 Desember tersebut merupakan even ke tiga kalinya digelar sebagai bagian dari semarak HUT PT Pusri ke 60 Tahun.

"Kita pilih Sabtu Minggu karena menyesuaikan jadwal pemain yang rata-rata adalah karyawan. Meskipun bukan turnamen seperti profesional pada umumnya, turnamen kali ini tetap mengutamakan sportivitas, skill dll guna melihat potensi pemain basket di Sumsel," jelasnya.

Terlebih, untuk gaung even basketball di Kota Palembang masih terbilang sunyi. Diharapkan, turnamen ini juga akan memicu pergelaran turnamen basket lainnya. "Tahun ini komposisi pemain yang cukup berbeda. Karena tahun ini sebagai bentuk jalinan silaturahmi antar karyawan," jelasnya.

Selama ini, perusahaan melalui Perba Pusri rutin melakukan pembinaan pemain basket secara internal dimana sedikitnya ada 30 orang pemain dari pegawai yang dibina untuk memaksimalkan potensi.

"Target kita teman-teman dari Tim Perba Pusri tahun ini gondok Thropy yang tahun lalu dimenangkan oleh tim BRI," ujarnya.

Sementara itu, Rahim yang juga didampingi Ketua Pelaksana Pusri Basketball Cup 2019, M Imam Muslim mengatakan, menyambut hari jadi perusahaan rangkaian kegiatan bertemakan olahraga lainnya juga diselenggarakan, seperti bulutangkis, minisoccer, voli antar lingkungan dan masih banyak lagi. (Cr26)

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved