Jenderal Polisi Pimpin PSSI

Iwan Bule berjanji akan memberantas masalah paling utama sepak bola Indonesia, yakni terkait mafia bola.

Jenderal Polisi Pimpin PSSI
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ, HANDOUT
Ketum PSSI Terpilih Iwan Bule (kiri) salam komando dengan Ketua Asprov PSSI (Asosiasi Provinsi Persatuan Sepabola Seluruh Indonesia) Sumsel Ir H Ucok Hidayat MT. 

JAKARTA, SRIPO -- Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2019 di Shangri-La Hotel, Jakarta, Sabtu (2/11), menetapkan Komjen Pol Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Setelah resmi menjabat sebagai ketua umum, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut langsung menyatakan gebrakan awalnya.

Menurut Iwan Bule, ada dua pekerjaan utama yang ia kerjakan, yakni persiapan SEA Games 2019 di Manila dan persiapan Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 2021 mendatang. Iwan Bule mengatakan, dua hal tersebut membutuhkan perhatian besar dari PSSI saat ini.

Selain menjelaskan langkah awal yang akan ia lakukan sebagai ketua umum, Iwan Bule berjanji akan memberantas masalah paling utama sepak bola Indonesia, yakni terkait mafia bola. Iwan Bule mengungkapkan, sama seperti mekanisme sebelumnya, ia akan dengan tegas melaporkan ke kepolisian jika terbukti ada praktik mafia bola dalam masa kepengurusannya.

"Ya saya kan komit, jika ada terbukti, saya dorong ke kepolisian. Saya akan lapor saja kepada satgas jika terbukti ada mafia bola," ujar Iwan Bule.

Iwan Bule juga berjanji akan menindaklanjuti jajarannya seandainya terbukti terlibat mafia bola. Ia mengaku bahwa tindakan tersebut akan ia lakukan untuk membersihkan dan memperbaiki sepak bola Indonesia.

"Ya jelas, kalau tidak ditindaklanjuti, kapan kita mau jadi lebih baik? Kalau terbukti ada yang terlibat, nanti saya dorong ke kepolisian," katanya.

Sementara Manajer Sriwijaya Football Club Hendri Zainuddin bersyukur Komjen Pol Mochamad Iriawan atau Iwan Bule terpilih jadi Ketum PSSI pada Kongres Luar Biasa PSSI yang digelar di Ancol, Jakarta Utaram Sabtu (2/11).

"Kita bersyukur sudah dapat Ketum baru yang didukung juga oleh SFC. Iwan Bule jadi Ketum PSSI periode 2019-2023," kata Hendri Zainuddin.

Hendri yang juga Wakil Direktur PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) berharap Iwan Bule bisa mewujudkan visi misinya dan mengurusi sepakbola tanah air 24 jam.

"Apa yang jadi visi misi beliau semoga diwujudkan. Apalagi ada Inpres 2019 tentang percepatan pembangunan sepakbola biar cepat pembangun sepakbola agar Pak Iwan Bule ngurusi sepakbola 24 jam," katanya.

Halaman
12
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved