News Video Sripo

Video: Tetapkan 3 Tersangka Pra Diksar Menwa, Kapolda Sumsel : Ada Kemungkinan Tersangka Lain

Video: Tetapkan 3 Tersangka Pra Diksar Menwa, Kapolda Sumsel : Ada Kemungkinan Tersangka Lain

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

Tetapkan 3 Tersangka Pra-Diksar Berujung Maut di Ogan Ilir, Kapolda Sumsel: Masih Ada Kemungkinan Tersangka Lain

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli memimpin langsung ungkap kasus Pra-Diksar Menwa berujung maut di Mapolres Ogan Ilir, Minggu (3/11/2019). Dimana dalam kesempatan kali ini, aparat menunjukkan 3 panitia Pra-Diksar tersebut yang ditetapkan sebagai tersangka.

"Penyidik temukan bukti bahwa ada beberapa tersangka, antara lain sementara 3, yaitu R, IS dan KI," ujarnya didampingi Direktorat Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Yustan Alpiani, Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi, dan jajaran lain.

Ketiga tersangka tersebut merupakan panitia dari kegiatan yang berlangsung di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir. Dimana dalam kejadian yang terjadi pada Kamis (17/10/2019) tersebut, menewaskan korban Muhammad Akbar (19).

Polisi bintang 2 ini menegaskan, penetapan ini didapat dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), keterangan para saksi serta hasil visum dan pemeriksaan korban. Dimana dari hasil pemeriksaan visum et repertum korban, ada bekas kekerasan benda tumpul yang menyebabkan kematian.

Terkendala Waktu, Satu Jenazah Sudah Dievakuasi Kawah Gunung Dempo dan Satu Lagi Dilanjutkan Besok

Kawanan Pencuri Sapi di Musi Banyuasin Pakai Racun Putas, Setelah Sapi Mabuk Mereka Menyembelihnya

"Sebab kematian adalah adanya kekerasan tumpul sehingga menyebabkan korban meninggal dunia. Nah kalau kita melihat dari kekerasan tumpul berarti ada yang melakukan kekerasan," tegasnya.

Namun meski telah menetapkan 3 tersangka, namun Irjen Pol Firli menegaskan kasus masih akan terus didalami untuk dikembangkan. Tidak menutup kemungkinan, jumlah tersangka akan bertambah seiring dengan perkembangan kasus tersebut.

"Tersangka itu yang sudah dilakukan penyidikan, namun masih ada kemungkinan tersangka lain dan ini masih dilakukan pendalaman. Karena hasil pemeriksaan saksi maupun Olah TKP, ada keterlibatan tersangka lain," terangnya.

Ia mengatakan, siapapun yang melakukan kekerasan secara bersama-sama merupakan tindakan pidana. Apalagi, sampai menyebabkan hilangnya nyawa seseorang.

"Sehingga pasal yang kita kenakan, pertama dikenakan pasal 170 KUHP, dan penganiayaan menyebabkan meninggal dunia yaitu pasal 351 KUHP ayat 3," jelasnya.

Baca Selengkapnya: 

Tetapkan 3 Tersangka Pra Diksar Menwa Berujung Maut, Kapolda Sumsel : Ada Kemungkinan Tersangka Lain

Lokasi Karhutla Sulit di Jangkau , Karhutla Ancam Pemukiman Rumah Warga

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Rahmad Zilhakim
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved