Berita OKU Selatan

Tanah Longsor di Muaradua Kisam OKU Selatan Membahayakan Pengendara dan Bisa Memutuskan Akses Jalan

Bencana tanah longsor mengancam akses jalan penghubung Kecamatan Muaradua Kisam, Kisam Ilir dan Kisam Tinggi di Kabupaten OKU Selatan.

Tanah Longsor di Muaradua Kisam OKU Selatan Membahayakan Pengendara dan Bisa Memutuskan Akses Jalan
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH/FB
Bencana tanah longsor ringan yang terjadi di pinggiran jalan Raya Wilayah diantara Desa Simpang Lubuk Dalam dengan Desa Pagar Dewa Kecamatan Muaradua Kisam, Minggu (3/11/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Bencana tanah longsor berlokasi diantara Desa Simpang Lubuk Dalam dengan Desa Pagar Dewa Kecamatan Muaradua Kisam Kabupaten OKU Selatan, mengancam jalan raya.

Longsor yang diakibatkan oleh guyuran hujan yang diketahui warga pada Minggu (3/11/2019), dengan kedalaman mencapai puluhan meter serta lebar belasan meter telah berada tepat di bibir jalan raya perlintasan pengendara antar Kecamatan

Warga Desa Pagar Dewa, Edwin khawatir longsor yang telah mendekati jalan raya tersebut dapat memutuskan jalan sehingga akses menuju beberapa Kecamatan dikhawatirkan akan lumpuh total.

"Khawatirnya, kalau longsor tersebut memakan badan jalan akses Kecamatan Kisam Ilir menuju Kecamatan Muaradua Kisam ataupun ke Kecamatan Kisam Tinggi lumpuh ,"ujarnya.

BREAKING NEWS: Dua Pendaki Gunung Dempo Pagaralam Asal Jambi yang Hilang Ditemukan Jadi Mayat

Kawanan Pencuri Sapi di Musi Banyuasin Pakai Racun Putas, Setelah Sapi Mabuk Mereka Menyembelihnya

Wasiat Terakhir M Fikri, Satu dari Dua Pendaki Hilang di Gunung Dempo, Ibu Korban Sudah Ada Firasat

Kendati demikian, lalu lintas pengguna jalan Kecamatan Kisam Ilir menuju Muaradua Kisam hingga saat ini tetap berlangsung normal.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU Selatan H Donny Agustas SKM, MM mengatakan sejauh ini longsor yang terjadi tidak mengganggu pengguna jalan.

"Laporan baru kita terima pagi ini, kendati demikian berdasarkan laporan lalu lintas kendaraan tetap berjalan normal,"terang Donny di konfirmasi Sripoku.com. Minggu (3/11/2019).

Lebih lanjut, Donny mengakui pihak BPBD sudah meninjau lokasi untuk memastikan kondisinya dan solusi apa yang bakal dilakukan.

"Hari ini kita upayakan mendatangi lokasi, untuk mengeceknya, sekaligus untuk mengetahui langkah apa yang akan diambil,"ungkap Donny.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved