Berita Pagaralam

Usai Kemarau Pemkot Pagaralam Lakukan Penghijauan Kembali

Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Kecamatan Dempo Tengah melakukan kegiatan penghijauan kembali dikawasan akses menuju Kota Pagaralam.

Usai Kemarau Pemkot Pagaralam Lakukan Penghijauan Kembali
SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
SN dan Pegawai Kecamatan Dempo Tengah saat melakukan penanaman pohon Kecubung disepanjang jalan masuk Kecamatan Dempo Tengah, Jumat (1/11/2019). 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

Usai Kemarau Pemkot Pagaralam Lakukan Penghijauan Kembali
*Kecamatan Dempo Tengah Tanami Kawasan Lematang Indah

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Sepanjang musim kemarau sejumlah tanaman yang ada ditepi jalan sepanjang akses masuk ke Kota Pagaralam banyak yang mati. Kondisi ini membuat pemandangan menjadi gersang.

Melihat kondisi ini Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Kecamatan Dempo Tengah melakukan kegiatan penghijauan kembali dikawasan akses menuju Kota Pagaralam.

Pantauan Sripoku.com, Jumat (1/11/2019) menyebutkan, pihak Kecamatan Dempo Tengah mengerahkan semua ASN dan pegawainya untuk mulai melakukan penanaman pohon dikawasan Lematanng Indah.

Camat Dempo Tengah Hafiz Ramadhan mengatakan, kawasan wisata Lematang Indah salah satu kawasan yang banyak tanaman mati saat kemarau kemarin. Akibatnya kawasan itu terlihat gersang.

"Agar bisa kembali hijau kami bersama seluruh ASN kembali melalukan penghijauan dengan menanami pohon bunga disepanjang jalan Lematang Indah," ujarnya.

Jenis pohon yang ditanam yaitu pohon Bunga Kecubung yang merupakan salah satu landmark Kota Pagaralam.

"Tanaman ini memiliki bunga yang indah, jadi kami berharap dengan ditanamnya bunga ini maka saat wisatawan masuk ke Pagaralam sudah bisa menyaksikan keindahan bunga ini," katanya.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Kecamatan Dempo Tengah. Pasalnya dengan menggalakan menanam pohon maka keasrian Kota Pagaralam akan tetap terjaga.

"Ini program positif yang harus didukung penuh oleh pemkot dan masyarakat. Pasalnya dengan banyaknya pohon dan bunga yang ditanam ditepi jalan protokol di Pagaralam akan mempercantik Kota Pagaralam," ungkapnya.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved