Mulai Hari ini, DPD PAN Musirawas Buka Pedaftaran Penjaringan Bacakada

DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Musirawas mulai membuka penjaringan bakal calon kepala daerah (Bacakada) Kabupaten Musirawas.

Mulai Hari ini, DPD PAN Musirawas Buka Pedaftaran Penjaringan Bacakada
sripoku.com/ahmadfarozi
Saprin Rais, Seketaris Tim Penjaringan Bacakada DPD PAN Musirawas.

Laporan wartawan sripoku.com, Ahmad Farozie

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Musirawas mulai membuka penjaringan bakal calon kepala daerah (Bacakada) Kabupaten Musirawas.

Berdasarkan jadwal yang ditetapkan tim penjaringan, pendaftaran bacakada dibuka selama satu bulan, mulai dari 1 Nopember - 30 Nopember 2019.

Sekretaris Tim Penjaringan Bacakada DPD PAN Musirawas, Saprin Rais mengatakan, pihak panitia tidak memberlakukan kriteria khusus bagi masyarakat yang ingin mendaftar sebagai Bacakada ke partai PAN.

Namun dia menegaskan, untuk menentukan rekomendasi partai siapa saja yang akan diajukan oleh PAN itu merupakan kewenangan DPP.

"Tapi dari DPP mengeluarkan instruksi melalui jalur bertahap.

Mulai dari penjaringan di tingkat DPD dan DPW. Jika tidak mengambil formulir di PAN makan tidak akan direkomendasi dari DPD. Kalau untuk kriteria khusus tidak ada," kata Saprin Rais, kepada Sripoku.com, Jumat (1/11/2019).

Dikatakan, terkait dengan Bacakada yang mendaftar ke PAN, akan dilakukan survei untuk menentukan siapa yang akan diajukan.

Juga melalui pemetaan yang dilakukan oleh partai terhadap Bacakada yang bersangkutan.

"Insyaallah dari PAN ado survei sendiri. Dari hasil survei dan pemetaan nantinya, akan direkomendasikan secara tertulis dari tim penjaringan DPD ke DPW dan DPP," katanya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved