Human Interest Story

Juara Matematika Internasional itu Lolos Akpol

Komjen Idham Azis telah disetujui oleh DPR sebagai Kepala Kepolisian RI (Kapolri) menggantikan Jenderal (Pol) Purnawirawan Tito Karnavian.

Juara Matematika Internasional itu Lolos Akpol
KOMPAS.COM
Komjen Pol Idham Azis 

KOMJEN Idham Azis, dijdawalkan hari ini menjalani pelantikan menjadi Kapolri, pengganti Tito Karnavian. Kabareskrim Polri itu menjadi pusat perhatian. Tidak hanya prestasi dan karier di kepolisian yang mentereng, Idham juga memiliki keluarga yang membanggakan.

Komjen Idham Azis telah disetujui oleh DPR sebagai Kepala Kepolisian RI (Kapolri) menggantikan Jenderal (Pol) Purnawirawan Tito Karnavian.

Selain Fitri Handari, istrinya, menjadi perhatian publik, Idham ternyata memilik putra yang membanggakan. Ia adalah Irfan Urane Azis, yang memiliki sejumlah prestasi mentereng. Ia juara matematika internasional, dan kini masuk sebagai taruna Akademi Kepolisian (Akpol).

Irfan Urane Azis, dilantik sebagai taruna di Magelang, Jawa Tengah. Dengan pelantikan Irfan ini, selanjutnya dia akan mengikuti pendidikan di Taruna Akpol di Semarang, selama 4 tahun. Upacara wisuda jurit Prajurit Taruna Akademi TNI-Bhayangkara Dua Taruna Akademi Kepolisian ini digelar di Stadion Sapta Marga Kampus Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, Kamis (31/10).

Selanjutnya, mereka akan menjalani Pendidikan Dasar (Diksar) Integrasi Calon Prajurit Akmil dan Calon Bhayangkara Akpol. Irfan masuk menjadi salah satu dari 10 besar taruna terbaik wisuda prabara. Ia menduduki peringkat ke-8 dari seluruh taruna yang terdiri atas 4 matra.

“Sepuluh besar secara umum dari 860 taruna dan taruni Akademi TNI dan Akpol,” kata Gubernur Akpol Irjen Achmat Juri dilansir detikcom.

Komjen Idham Azis mengaku bangga karena putranya lolos sebagai taruna. Ia berharap Irfan menemukan jati dirinya di Taruna Akpol nantinya. “Anak saya hari ini lulus prajurit, tentunya sebagai orang tua saya bahagia karena itu pilihannya. Biar ia jadi diri sendiri, tumbuh sebagai taruna Akpol yang punya jati diri,” kata Idham.

Idham berpesan agar Irfan mengikuti proses pendidikan di Taruna Akpol sebaik mungkin. Idham berharap Irfan berdisiplin dalam mengikuti pendidikan. “Ikuti semua peraturan semua di Akpol dengan baik dan benar. semua itu bisa dilewati, dilalui ketika kita punya disiplin,” tutur Idham.

Dikutip dari TribunJogja.com, Irfan Urane Aziz (17), putra kedua dari Komjen Idham Azis, merupakan alumni SMA Taruna Nusantara Magelang. Ia lulus dan memperoleh nilai sempurna, 100, pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2019, untuk tiga mata pelajaran, Fisika, Matematika dan Bahasa Inggris.

Sebanyak 361 siswa terdiri dari 277 siswa peminatan IPA dan 84 siswa peminatan IPS, lulus mengikuti ujian dengan rata-rata tertinggi nilai UN 98,5 dan rata-rata nilai UN seluruh siswa 78,31.

Halaman
123
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved