Inta Sempat Tulis Surat Wasiat

Sang Ayah terlebih dahulu menghubungi putrinya melalui sambungan telepon, namun nyatanya sambungan tersebut tidak ada respon

Inta Sempat Tulis Surat Wasiat
ISTIMEWA
Mahasiswa di Palembang dilaporkan hilang dan tinggalkan surat. 

PALEMBANG, SRIPO -- Inta Ferin yang merupakan mahasiswi aktif semester 5 jurusan FKIP PGSD di Universitas PGRI Palembang, dikabarkan menghilang sejak Kamis (31/10/2019).

Hal itu terungkap setelah orang tua Inta Ferin (korban) yakni Gatot Marjuki (ayah) mendatangi pihak kampus dan membuat laporan orang hilang ke SPKT Polresta Palembang.

Inta Ferin merupakan warga asli Jalur 14, Desa Rejosari Rt 03 Rw 01 Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin. Dalam menempuh pendidikannya, di Palembang ia tinggal mengontrak (kos).

Sebelumnya, sang Ayah terlebih dahulu menghubungi putrinya melalui sambungan telepon, namun nyatanya sambungan tersebut tidak ada respon atau tidak diangkat oleh Inta Ferin. Karena takut terjadi hal yang tidak diinginkan, sang Ayah mendatangi kontrakan Inta Ferin. Disanalah ia menemukan HP dan dompet korban serta sepucuk surat wasiat yang ditulis oleh korban yang diletakan di dalam lemari.

Pada layar HP korban didapati riwayat terakhir pemesanan ojek online, bertepatan dengan "30 Oktober, pukul 02:48 PM dengan kode pemesanan: RB 2948312195 atas nama Driver M Taufan Ardiansyah, nomor polisi BG 2664 AAD titik lokasi penjemputan Kantin Diah menuju Jalan Jembatan Musi 4,"

Pada surat wasiat tertuliskan dikertas double polio,

"Pae Inta tak lungo dongakna Inta terus ya....,".Yang artinya, pak Inta mau pergi doakan Inta terus ya.

Selain itu, terdapat juga tulisan lainnya, "Pae Inta lungo ya...
Ben Inta tenang..
Duite ng lemari 10 jt
Pae jukud ng ATM kurangne
Pin: (******),"
"Dongakna Inta terus ya..."
Dari kalimat tersebut dapat diartikan,
Pak Inta pergi ya
Biar Inta tenang
Duitnya di lemari 10 juta
Pak ambil di ATM kurangnya

Doakan Inta terus ya.

Sementara itu, dari keterangan sahabat korban sekaligus satu kelas, Indah mengatakan bahwa ia pernah mendengar percakapan Inta (sapaan akrabnya) sedang menelepon seseorang menggunakan bahasa Jawa.

Halaman
12
Tags
Inta Ferin
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved