Warga Curigai Ada Korupsi Rp 2,4 Miliar di PKD Banyuasin, Kadis: Curiga Boleh-boleh Saja

Aliansi Masyarakat untuk Institusi (Amunisi). Mereka mempertanyakan kasus dugaan korupsi di Dinas Perpustakaan Kearsipan Daerah (DPKD).

Warga Curigai Ada Korupsi Rp 2,4 Miliar di PKD Banyuasin, Kadis: Curiga Boleh-boleh Saja
sripoku.com/mbd
Lembaga sosial yang mengatasnamakan Amunisi, kembali melakukan aksi damai, untuk menuntut pihak kejaksaan agar segera memproses kasus dugaan korupsi yang dilakukan oleh DPKD Banyuasin. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuasin didemo oleh ratusan massa dari Aliansi Masyarakat untuk Institusi (Amunisi).

Mereka mempertanyakan kasus dugaan korupsi di Dinas Perpustakaan Kearsipan Daerah (DPKD) senilai Rp 2,4 Milyar, Rabu (30/10/2019).

Kedatangan perpanjangan tangan dari masyarakat Banyuasin tadi meminta pihak kejaksaan serius menangani kasus korupsi yang ada di Bumi Sedulang Setudung.

Sebelum diungkap oleh pihak penyidik lainnya yang ada di negara ini.

"Kami kembali datang bersama teman-teman ke kantor kejaksaan negeri Banyuasin, untuk mempertanyakan dugaan korupsi yang dilakukan oleh pihak DPKD Banyuasin, yang dianggap berani berbuat yang dilarang oleh undang-undang korupsi," kata Ketua Amunisi Banyuasin Efriadi Efendi SH.

Dijelaskan Efriadi, apabila kasus dugaan korupsi proyek buku agama ini jalan di tempat.

Tentunya, sebagai lembaga sosial Amunisi akan menurunkan massa yang lebih banyak lagi jika masih saja belum ada perkembangan.

Masih kata Efriadi, penjelasan tadi bukan tak beralasan, ada di salah satu perpustakaan masjid yang ada di wilayah Pemkab Banyuasin, tidak ditemukan buku-buku yang dimaksud.

"Saya heran masih ada para pejabat Pemkab Banyuasin yang masih berani melakukan korupsi," tutur Efriadi padahal Banyuasin sudah menjadi percontohan lembaga KPK RI.

Ditambahkan, Koordinasi lapangan (Korlap) Arie, pihaknya untuk mempermudah penyelidikan pihak kejari telah memberikan data yang berkaitan dengan sejumlah proyek di DPKD Banyuasin yang diduga terindikasi korupsi.

Halaman
12
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved