Ajak Pelajar Palembang Wisata Air, Bank Sumsel-Babel Kenalkan Tabungan Simpel, Modalnya Rp 5 Ribu

BSB bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) regional VII Sumbagsel menggelar kegiatan wisata Sungai Musi

Ajak Pelajar Palembang Wisata Air, Bank Sumsel-Babel Kenalkan Tabungan Simpel, Modalnya Rp 5 Ribu
sripoku.com/jati
Direktur Pemasaran BSB, Antonius Prabowo Argo didampingi Direktur Pengawasan OJK Regional 7 Sumbagsel, Sabil memberikan tabungan Simpel kepada perwakilan pelajar pada kegiatan Wisata Sungai Musi, Rabu (30/10/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebagai kegiatan pamungkas di Bulan Inklusi Keuangan yang diperingati setiap bulan Oktober, Bank Sumsel Babel (BSB) bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) regional VII Sumbagsel menggelar kegiatan wisata Sungai Musi dengan KM Putri Kembang Dadar bersama pelajar tingkat SMP di Palembang, Rabu (30/10/2019).

Direktur Pemasaran BSB, Antonius Prabowo Argo mengatakan kegiatan ini sekaligus juga untuk menggencarkan promosi produk tabungan yang dikhususkan bagi nasabah usia pelajar, tabungan Simpel, melalui kegiatan yang menyenangkan.

"Tabungan Simpel bisa dibuka dengan hanya menyetorkan setoran awal Rp5 ribu saja.

Nasabah tabungan ini bisa belajar menabung sejak usia sekolah," katanya.

Selain diisi dengan pengenalan produk tabungan BSB untuk pelajar, ada juga pemberian materi edukasi tentang pengenalan fungsi dan tugas OJK kepada para siswa.

"Hal ini diberikan agar para pelajar juga mengerti tugas dan peran serta dari badan pengawas dan regulator perbankan di Indonesia," jelas Antonius.

Direktur Pengawasan OJK Regional 7 Sumbagsel, Sabil, menambahkan kegiatan pengenalan produk perbankan ini dapat meningkatkan inklusi dan literasi keuangan di kalangan pelajar.

Program yang diselenggarakan oleh bank daerah milik Pemprov Sumsel dan Babel ini sejalan dengan program OJK Goes to School yang rutin dilaksanakan oleh OJK.

"Kegiatan ini sangat penting karena anak usia dini jika diberi edukasi dengan baik nantinya bisa mengelola uang dengan baik dan benar," ujar Sabil.

Halaman
12
Penulis: Jati Purwanti
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved