Pembunuh Apriyanita Eks Napi Nusakambangan

Tim juga sudah melakukan pengejaran dibeberapa tempat, tetapi kedua pelaku belum ditangkap.

Pembunuh Apriyanita Eks Napi Nusakambangan
ISTIMEWA
Apriyanita, PNS Kementerian PU yang tewas dibunuh dan dikuburkan di TPU Kandang Kawat dengan dicor (kiri). Yudi, salah seorang pelaku pembunuhan Apriyanita. 

PALEMBANG, SRIPO -- Dua lagi tersangka pembunuhan berencana Apriyanita PNS Kementerian PU masih buron. Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi menuturkan, dari hasil pemeriksaan, tersangka Yudi merupakan pelaku utama dalam kasus pembunuhan terhadap Aprianita. Sedangkan, Ilyas menjadi eksekutor berdasarkan perintah dari Nopi berdasarkan permintaan Yudi.

"Dua lagi pelaku masih buron yakni Nopi dan Amir. Polda Sumsel telah mengeluarkan edaran DPO untuk keduanya. Kami himbau kepada dua pelaku untuk menyerahkan diri, bila tidak akan kami tembak di tempat," ujar Supriadi, Senin (28/10/2019).

Tim sudah diterjunkan untuk memburu kedua pelaku. Tim juga sudah melakukan pengejaran dibeberapa tempat, tetapi kedua pelaku belum ditangkap. Tetapi, tim akan tetap melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku. Dari informasi yang diperoleh, Nopi ini merupakan paman dari Yudi.

Saat korban memaksa meminta hutangnya dibayar, akan tetapi tersangka Yudi tidak bisa membayar membuatnya meminta bantuan sang paman untuk menghabisi nyawa korban Apriyanita.

"Tersangka Yudi tidak mengaku bila ia yang meminta agar menghabisi nyawa korban. Setelah ditemukan barang bukti rekening koran dan ponsel tersangka, akhirnya Yudi mengaku dia yang mendalangi pembunuhan korban," jelas Supriadi.

Ketika disinggung mengenai Nopi yang merupakan residivis kasus pembunuhan dan baru bebas dari Lapas Nusa Kambangan, menurut Supriadi pihaknya juga masih berkoordinasi dengan pihak terkait mengenai informasi pelaku Nopi.

"Informasi itu memang beredar bila pelaku ini residivis kasus pembunuhan. Tetapi, kami masih harus melakukan koordinasi untuk memastikan informasi itu," katanya.

Nopi alias Aci saat ini menjadi buronan sangat dicari polisi. Nopi merupakan tersangka yang terlibat pembunuhan Apriyanita, PNS Kementerian PU Balai Besar Jalan dan Jembatan wilayah V Satker Metropolis Palembang. Dua tersangka sudah ditangkap yakni Yudi dan Ilyas.

Tim Unit Jatanras Polda Sumatera Selatan (Sumsel) saat ini sedang memburu Nopi yang berperan sebagai pemberi saran kepada keponakannya untuk membunuh Apriyanita. Nopi juga orang yang mengubur dan mengecor Apriyanita di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kandang Kawat Palembang.

Dalam kesehariannya, Nopi ternyata merupakan tukang gali kubur di TPU tersebut. Ia telah bekerja di sana sudah sejak lama. Bahkan, satu pondok tempatnya bekerja dipasang nomor handphone, bagi siapapun yang membutuhkan jasanya baik itu untuk menggali kubur maupun memasang nisan makam. Lokasi tempat korban dikubur berada persis di belakang pondok milik Nopi. Sisi makam kanan dan kiri yang biasa digunakan untuk jalan bagi peziarah, ternyata digunakan tersangka ini untuk mengubur jasad Aprianita secara sadis. Bahkan terlihat coran tersebut sedikit tebal dan rata dengan permukaan jalan agar tempat itu tak dicurigai sebagai makam.

Halaman
123
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved