Inilah Beberapa Tips untuk Anda yang Mau Mulai Berinvestasi, seperti Jangan Takut

Segera setelah Anda memiliki pekerjaan dan gaji, sebaiknya uang yang Anda miliki ditabung dan diinvestasikan. Tujuannya tentu saja agar uang Anda dapa

Inilah Beberapa Tips untuk Anda yang Mau Mulai Berinvestasi, seperti Jangan Takut
www.tribunnews.com
Ilustrasi - Segera setelah Anda memiliki pekerjaan dan gaji, sebaiknya uang yang Anda miliki ditabung dan diinvestasikan. Tujuannya tentu saja agar uang Anda dapat bertumbuh dan menjadi modal masa depan.

SRIPOKU.COM, LONDON - Segera setelah Anda memiliki pekerjaan dan gaji, sebaiknya uang yang Anda miliki ditabung dan diinvestasikan. Tujuannya tentu saja agar uang Anda dapat bertumbuh dan menjadi modal masa depan.

Akan tetapi, banyak orang masih ragu memulai berinvestasi. Alasannya macam-macam, mulai dari risiko, inflasi, suku bunga, hingga belum tahu produk apa yang tepat.

Ada pula anggapan bahwa investasi hanya untuk orang kaya atau prosesnya rumit. Faktanya tidak demikian, lho.

Saat ini Belanjakan Uang Lebih Ngetren! Begini Tips dan Trik agar Bisa Menabung dan Berinvestasi

Inilah Pilihan Investasi yang Pas Saat Ekonomi Global Tak Menentu

Dilansir dari Good Housekeeping UK, Senin (28/10/2019), berikut ini beberapa tips untuk Anda yang mau mulai berinvestasi.

1. Jangan takut
Anda tak perlu punya banyak uang untuk mulai berinvestasi atau jago soal investasi terlebih dahulu. Beberapa aplikasi dan platform bisa membantu Anda mulai investasi, pun sejumlah e-commerce menawarkan fitur investasi reksa dana.

Investasi pun bisa dimulai dengan nominal yang kecil, misalnya Rp 50.000 atau Rp 100.000.

Platform-platform tersebut bisa membantu Anda, investor pemula, untuk mulai berinvestasi dengan cara yang mudah dan sederhana.

2. Mulai dengan jumlah kecil
Anda para investor pemula ada baiknya jangan langsung menempatkan banyak uang untuk diinvestasikan. Mulailah dengan jumlah yang kecil untuk membangun kepercayaan diri dan kenyamanan.

Kemudian, secara perlahan naikkan nominalnya.

3. Jangan menunda
Jangan menunda untuk mulai investasi, mulailah sekarang. Sebab, semakin cepat Anda memulai, maka semakin cepat pula uang Anda akan tumbuh.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved