Inilah 6 Cara Perbaiki Hubungan Setelah Selingkuh, Salah Satunya ada Penyesalan.

Masalah ketidaksetiaan atau perselingkuhan mungkin menjadi salah satu permasalahan paling umum yang terjadi dalam sebuah hubungan.

Inilah 6 Cara Perbaiki Hubungan Setelah Selingkuh, Salah Satunya ada Penyesalan.
SRIPOKU.COM/ANTON
Ilustrasi - Masalah ketidaksetiaan atau perselingkuhan mungkin menjadi salah satu permasalahan paling umum yang terjadi dalam sebuah hubungan. 

SRIPOKU.COM - Masalah ketidaksetiaan atau perselingkuhan mungkin menjadi salah satu permasalahan paling umum yang terjadi dalam sebuah hubungan.

Pulih dari masalah perselingkuhan bukanlah hal yang mudah. Terapis pernikahan dan keluarga, Amanda D. Mahoney mengungkapkan penjelasannya.

Pasien-pasiennya yang berhasil melalui masa-masa sulit pascaperselingkuhan pada umumnya memiliki satu kesamaan.

Inilah 4 Macam Tipe Perselingkuhan Berpotensi Merusak Hubungan, Mana Paling Sering Kamu Lakukan?

Inilah 6 Zodiak Anti Selingkuh & Bohong, Pacaran Dengannya Pasti Tenang: Virgo, Pisces sampai Taurus

"Ada kemauan untuk memproses gejala-gejala potensial yang mungkin berkontribusi terhadap perselingkuhan, dibandingkan dengan hanya fokus pada perselingkuhan itu sendiri," kata Mahoney.

Memperbaiki hubungan mungkin tidak mudah. Namun kamu bisa saja menjadi individu yang lebih kuat daripada sebelumnya, jika kamu menghadapinya dengan benar.

"Katalis penting untuk tumbuh dalam satu hubungan adalah ketika kamu dan pasangan bersama-sama dan berusaha mempertahankan hubungan tersebut."

Demikian ujar pakar hubungan dan pembawa acara Evine After Dark, Jen Elmquist.

Jika kamu pernah diselingkuhi oleh pasangan, atau kamu menjadi pihak yang pernah berselingkuh, lalu ingin memperbaiki hubungan dengan pasangan, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan.

Langkah ini penting agar kamu bisa 'move on' dan memperbaiki hubungan yang mungkin pernah retak.

1. Pastikan ada penyesalan
Elmquist mengatakan, harus ada penyesalan yang kuat dari pihak yang pernah berselingkuh. Sikap itu perlu ditunjukkan kepada pasangan.

Halaman
1234
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved