Vlog

VLOG: Bupati dan Jajaran Sisir Sampah di Daerah Aliran Sungai Ogan Kota Baturaja

Bupati dan Jajaran Sisir Sampah di DAS Ogan di Kota Baturaja Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dan jajaran Pemkab OKU menyisir sampah disepanjang sampah

Bupati dan Jajaran Sisir Sampah di DAS Ogan di Kota Baturaja

SRIPOKU.COM.BATURAJA - -Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dan jajaran Pemkab OKU menyisir sampah disepanjang sampah diairan Sungai Ogan di Kota Baturaja, Jumat (25/10/2019).

Kali ini bupati OKU dan jajaran diantaranya Kepaal Dinas Pendidikan H. Teddy Meilwansyah SSTP MM, Kepala Dinas PU Chandra Dewana ST, Kadispora Hemni SE, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PU Perkim) Kabupaten OKU Ir H Uliah Mahdi MM, Kepala Lurah Kemalaraja Sugiyono, Kabag Kesra Kadarisman SAg MSi, dan jajaran Pemkab OKU.

Tanpa Bupati OKU dan Jajaran Pemkab OKU bergotong royong membersihkan sampah-sampah di kegiatan Jumat bersih.

Sampah-sampah plastik yang mengotori DAS (Daerah Aliran Sungai) didekat jembatan Ogan I dan Jemabtan Ogan III disikat habis.

Sampah-sampah plastik yang sduah terkumpul diangkut menggunakan keranjang menuju mobil sampah yang berada dijalan raya.

Dikesempatan itu Bupati OKU mengajak seluruh lasian masyarakat khususnya yang bermukin disepanjang DAS (Daerah Aliran Sungai) agar membudyaakan hidup bersih dan membuang sampah pada tempatnya.

= = = 

Menurut Bupati, apabila maysrakat sudah memiliki kebiasaan positif membuang sampah pada tempat yang sduah disiapkan maka otomatis Sungai Ogan akan bersih.

French Open 2019 - Anthony Kagumi Semangat Juang Kento Momota

Jelang Kick Off, Pemain Sepakbola Porwil Sumsel Disupport Bonus

Wagub Sumsel Mawardi Yahya: Pemprov Sumsel Support Penuh Apa yang Dibutuhkan Satgas Karhutla

Menurut Bupati, pemerintah daerah terus berupaya menata DAS (Daerah Aliran Sungai) dalam Kota Baturaja dengan membangun talud-talud dan membuat taman-taman agar Sungai Ogan lestari .

Bahkan kedepan Bupati ada wacana untuk menegecet bangunan warga yang ada disepanjangan DAS (Daerah Aliran Sungai) khususnya dekat Jembatan Ogan I dan Ogan III .

Tujuannya agar ota Baturaja menjadi lebih cantik dilihat dari Sungai Ogan.

Video: Pemakaman Mendiang Apriyanita Penuh Haru, Si Kakak Lafaskan Azan Sembari Seka Air Mata

Sejatinya Kota Baturaja yang dibelah Sungai Ogan ini sangat cantik apabila ditata sedemikian rupa. Bupati optimis kedepan impiannya menjadikan Kota Baturaja lebih indah ini akan tercapai.

Apalagi Kabuaten OKU sudah tiga tahun berturut-turut meraih piala Adipura.(eni)

Penulis: Leni Juwita
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved