Apriyanita Dikubur 50 Sentimeter

Setelah digali, posisi korban ditemukan di dalam ikat pakai tali rapiah di bagian kaki. Korban tetap mengenakan pakaian pegawai.

Apriyanita Dikubur 50 Sentimeter
TRIBUN SUMSEL/ARDIANSYAH
Apriyanita diculik pelaku, dibunuh dan dikubur pakai cor semen, kondisi kaki terikat 

PALEMBANG, SRIPO -- Dua tersangka pembunuhan terhadap Apriyani yang merupakan ASN Kementerian PU Balai Besar Jalan dan Jembatan wilayah V Satker Metropolis Palembang sudah diamankan pihak kepolisian. Dari pengakuan tersangka yang salah satunya Yudi, bila korban dikubur di TPU Kandang Kawat Palembang.

Dari situ, tersangka Yudi dibawa ke lokasi untuk menunjukan lokasi dimana korban dikuburkan. Dari lokasi itu, ditemukan coran seperti tidak ada makam.

Coran tersebut lantas jebol agar bisa digali. Setelah digali, posisi korban ditemukan di dalam ikat pakai tali rapiah di bagian kaki. Korban tetap mengenakan pakaian pegawai.

Aprianita (50) ASN Kementerian PU Balai Besar Jalan dan Jembatan wilayah V Satker Metropolis Palembang yang hilang selama 17 hari, karena menjadi korban penculikan, akhirnya ditemukan. Korban dikubur pelaku di TPU Kandang Kawat Palembang, Jumat (25/10).

Dari laporan pihak keluarga ke polisi, dilakukan penyelidikan bila korban ini sudah diculik. Dari penyelidikan, ditangkaplah pelaku Yudi. Dari pemeriksaan, ternyata Yudi tidak sendiri akan tetapi ada dua pelaku lain yang ikut dalam aksinya.

Pemeriksaan Yudi juga dilakukan, untuk mengetahui dimana korban mereka sembunyikan. Informasi yang dihimpun, dari pengakuan Yudi bila korban sudah mereka bunuh dan dikuburkan di TPU Kandang Kawat Palembang.

Tersangka Yudi, dibawa penyidik untuk menunjukan dimana letak lokasi korban dikuburkan. Tersangka Yudi, sempat beberapa kali menunjukan lokasi tetapi tidak ditemukan. Setelah, ditanya lebih detil akhirnya tersangka Yudi menunjukan lokasi dimana ia bersama kedua rekannya menguburkan korban.

Pengalian dilakukan di lokasi yang ditunjukan tersangka Yudi. Jenazah Aprianita ditemukan di kedalaman 50 cm. Di atas tanah tersangka mengecor tanah agar tidak terlihat seperti makan akan tetapi seperti jalan setapak.

Pihak keluarga yang ikut dalam penggalian tersebut dan ditemukan sesosok mayat yang masih mengenakan baju dan kondisi kaki terikat. Pihak keluarga mengenali mayat tersebut dari pakaian dan jilbab yang dikenakan korban saat menghilang.

Penggalian yang dilakukan di TPU Kandang Kawat Palembang setelah tersangka Yudi menunjukan dimana lokasi menguburkan korban langsung dilakukan. Penggalian dilakukan dan akhirnya menemukan sesosok mayat. Kakak korban Heriyanto, mengetahui bila itu adiknya yang hilang.

Halaman
12
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved