Berita Empatlawang

Turnamen Sepakbola U-20 di Empatlawang Berjalan Seru, Tim Selangit FC Keluar Sebagai Juara Pertama

Turnamen sepakbola U-20 Piala Gubernur Sumsel di Kabupaten Empatlawang pada 18 Oktober hingga 25 Oktober, berlangsung seru.

Penulis: Awijaya | Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Kadispora Sumsel H.Ahmad Yusuf Wibowo foto bareng dengan para pemenang pada penutupan turnamen sepakbola piala gubernur U-20 di lapangan Talang Jawa Kecamatan Tebing Tinggi Empat Lawang, Jum'at (25/10/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Awijaya

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG -- Turnamen sepakbola U-20 piala gubernur Sumsel 2019 di Empat Lawang usai sudah, Jumat (25/10/2019).

Keluar sebagai pemenang, Tim Selangit FC dari Kecamatan Lintangkanan, Kabupaten Empatlawang.

Penutupan turnamen sepakbola di lapangan Talang Jawa Tebingtinggi, dihadiri oleh Kepala Dispora Provinsi Sumsel, H. Ahmad Yusuf Wibowo, Asisten satu Setda Pemkab Empat Lawang, Kadispora Empat Lawang, staf ahli Bupati, Suharli M Yamin, Ketua KONI Empat Lawang Chandra, media partner kepala News Room Sripo Tribun Hj L Weni Ramdiastuti, pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Empat Lawang dan sejumlah undangan yang hadir

Sejak dibuka Gubernur Sumsel Herman Deru,  turnamen sepakbola di Empat Lawang pada 18 Oktober hingga 25 Oktober, pertandingan berlangsung seru.

Namun tidak kalah seru dan panas ketika pertandingan final antara tim Selangit FC dari Kecamatan Lintang Kanan versus tim Mutiara A dari Kecamatan Tebing tinggi.

Wasit mengeluarkan satu kartu kuning untuk tim dari Selangit FC.

Tidak itu saja dua pemain harus digotong tim medis akibat cidera, walaupun masih sempat untuk melanjutkan pertandingan.

Hingga permainan berakhir selama 50 menit pertandingan, skor masih kosong -kosong.

Pertandingan dilanjutkan dengan tendangan penalti, dengan keputusan dari panitia pemenang Selangit FC dari Lintangkanan dan juara kedua Mutiara A dari Tebing Tinggi.

Tiga Unit Ruko Hangus Terbakar di Desa Bumi Pratama Mandira Sungai Menang Kabupaten OKI

Karena Masalah Sepele Ini, Pelaku Tega Cor Mayat Apriyanita yang Hilang Sejak 16 Hari Lalu

Pemilu 2019 Berjalan Sukses, TNI dan Polri Gelar Syukuran dan Panggung Prajurit di Lapangan Pakri

Sedangkan pemain Top score Jaka dari Ulumusi, Rafena dari Mutiara, Endi dan Andi dari Selangit Fc. Pemain terbaik Rafena dari Mutiara.

Juara 1 Selangit FC, Lintang Kanan
Juara II Mutiara A, Tebingtinggi
Juara III tim Ulumusi, juara Empat EL FC dari SMA Negeri 3 Tebing Tinggi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Empat Lawang, Azhari mengatakan turnamen sepakbola perebutan piala gubernur di Empat Lawang usai digelar.

Pemain mewakili Kabupaten Empat Lawang mengikuti grand final ke Palembang akan kembali diseleksi untuk menjadi satu tim.

Dasar hukum turnamen sepakbola mengacu pada undang undang nomor 3 tahun 2005, tentang Keolahraga nasional, peraturan pemerintah Republik Indonesia no 16 tahun 2007, tanggal 5 Februari 2007 tentang penyelenggaraan keolahragaan,

Peraturan presiden RI nomor 95 tahun 2017, tanggal 19 Oktober 2017 tentang peningkatan prestasi olahraga Nasional, dan Inpres nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan sepakbola nasional.

Kepala Dispora Sumsel, H. Ahmad Yusuf Wibowo menjelaskan grand final piala gubernur ini akan dilaksanakan pada tanggal 17 November 2019 di Jakabaring Palembang Pesertanya atlet utusan dari 17 Kabupaten /Kota pemenang turnamen ditingkat kabupaten/kota.

Pemenang tingkat provinsi akan langsung maju ke tingkat nasional.

" Tujuan dari turnamen ini pengembangan kompetensi sepakbola berjenjang dan berkelanjutan di Provinsi Sumsel," kata Yusuf. (cr27)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved