Palembang Tuan Rumah Piala Dunia, GSJ Masuk 10 Stadion Lokasi Piala Dunia U-20

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan percaya diri bahwa ajang bergengsi ini bisa dilangsungkan disini.

Palembang Tuan Rumah Piala Dunia, GSJ Masuk 10 Stadion Lokasi Piala Dunia U-20
Sripoku.com / Rahmad Zilhakim
Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City, Minggu (14/06/2019). 

PALEMBANG, SRIPO -- Indonesia terpilih menjadi tuan rumah untuk perhelatan piala dunia U-20 tahun 2021 mendatang. Kepastian ini disampaikan FIFA sebagai pihak otoritas penyelenggaraan sepak bola dunia. Sebagai provinsi yang memiliki stadion Gelora Sriwijaya di kompleks olahraga bertahap internasional, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan percaya diri bahwa ajang bergengsi ini bisa dilangsungkan disini.

"Apalagi beberapa waktu lalu juga kita sudah melakukan penandatanganan dokumen host city agreement dalam proses FIFA U-20 World Cup 2019 antara Gubernur Sumsel bersama Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI),”jelasnya, Kamis (24/10/2019).

Diakui Deru, Sumatera Selatan tidak hanya siap dalam venue penyelenggaraannya saja, bahkan kesiapan keamanan dan syarat-syarat yang lainnya pun akan dipenuhi mengingat waktu penyelenggaraan masih dalam waktu dua tahun lagi.

“Meliputi berbagai hal bukan hanya kesiapan lapangan, kesiapan keamanan atau syarat-syarat teknis lainnya Provinsi Sumatera Selatan siap,” ujarnya.

Tapi yang jelas, tambah Deru, kesiapan masyarakat Sumsel untuk menyambut pesta olahraga ini, termasuk kondisi lapangan utamanya.

Alasan lainnya, banyak prestasi dunia ditorehkan Sumsel sebagai penyelenggara even internasional. Selain fasilitas dan venue, Sumsel juga sudah biasa melayani tamu di ajang olahraga dunia.

Tentunya hal tersebut menjadi kesempatan emas dan tidak akan disia-siakan oleh Provinsi Sumatera Selatan. Karena itu, Deru yakin Sumatera Selatan siap menjadi tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2021 mendatang.

“Insya Allah Provinsi Sumsel laik dan siap menyelenggarakan ini. Dua tahun ke depan tentu kita masih cukup waktu mempersiapkan semuanya. Inikan kehormatan jika nanti Sumsel di percaya untuk menyelenggarakan ini, karena persaingan ini ada 10 wilayah di Indonesia,” ujarnya.

Stadion Jakabaring di Kota Palembang menjadi salah satu kandidat venue Piala Dunia U-20 2021. Pengurus Jakabaring mengklaim sangat layak jadi tuan rumah.

"Kami sangat senang dan kita bersyukur Indonesia terpilih resmi tuan rumah U-20 tahun 2021. Kita bangga stadion yang dibanggakan ini, Jakabaring menjadi salah satu kandidat," kata Dirut PT JSC, Meina Fatriani Paloh saat dikonfirmasi, Kamis (24/10/2019).

Halaman
12
Penulis: Rahmaliyah
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved