Beratasnamakan Sumbangan Masjid, Andi Curi Motor, Kini Ditembak dan Ditangkap Polisi

Andi ditangkap atas laporan korban Nurma Harida (34) warga Jalan Inspektur Marzuki, Lorong Wirajaya, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan IB I, Palembang.

Beratasnamakan Sumbangan Masjid, Andi Curi Motor, Kini Ditembak dan Ditangkap Polisi
sripoku.com/andyka wijaya
Anggota Unit Pidum Polresta Palembang, Pimpinan Kasub Opsnal Pidum, Ipda Andrean dan Katim Beng-beng, saat melumpuhkan pelaku curanmor dengan timah panas lantaran hendak melawan, tadi malam. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Unit Pidana Umum (Pidum) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Pelembang yang dipimpin Kasubnit Pidum Ipda Andrean lumpuhkan Liandi Alias Andi (25), warga Jalan Faqih Usman, Lorong Kapitan, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan SU I Palembang, dengan tembakan timah panas.

Hal tersebut dilakukan  lantaran berusaha melawan saat dibekuk tak jauh dari kediamannya, Jumat (25/10/2019) sekitar pukul 00.00.

"Anggota kita terpaksa melakukan tindakan tegas terukur di bagian kaki dan betis, karena pelaku berusaha melakukan perlawanan terhadap anggota dan akan melarikan diri," ungkap kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara dan Wakasat Reskrim, AKP Ginanjar Aliya Sukmana, melalui Kanit Pidum Iptu Ginting, Jumat (25/10/2019).

Penangkapan terhadap Andi berawal dari laporan korban Nurma Harida (34) warga Jalan Inspektur Marzuki, Lorong Wirajaya, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan IB I, Palembang.

Saat itu, Senin (14/10/2019) sekitar pukul 14.15, pelaku ini datang kerumah korban berpura-pura meminta sumbangan untuk pembangunan masjid.

"Kemudian korban ini menurut informasi yang kita dapatkan korban lalu masuk ke dalam rumah untuk mengambil uang guna diberikan kepada pelaku untuk sumbangan," katanya.

Namun pelaku melihat motor di depan serta rumah korban dalam keadaan kosong, pelaku langsung masuk ke dalam rumah dan mengambil kunci kontak sepeda motor.

Selanjutnya pelaku langsung membawa lari sepeda motor korban jenis Honda BeAT dengan nopol BG 5093 ACR serta satu buah helm merk VOG.

Akibat kejadian tersebut korban kehilangan satu unit sepeda motor Honda BeAT dengan kerugian ditaksir Rp 14 juta dan korban melapor ke Polresta Palembang.

"Atas laporan korban inilah anggota kita melakukan penyelidikan dan penyidikan dan berhasil menangkap pelaku Andi," bebernya.

Halaman
12
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved