Berita Lahat

257 Calon Kades akan Mengikuti Pilkades Serentak Pada 31 Oktober 2019 di Kabupaten Lahat

Sebanyak 257 Calon Kepala Desa dari 79 desa di 22 Kecamatan dalam Kabupaten Lahat akan mengikuti Pilkades serentak pada 31 Oktober 2019.

SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Wabup Lahat, Haryanto SE MM MBA saat menyampaikan sambutannya pada acara deklarasi damai Pilkades Serentak di Kabupaten Lahat, Jumat (25/10/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT -  Sebanyak 257 Calon Kades atau Kepala Desa dari 79 desa di 22 Kecamatan dalam Kabupaten Lahat akan mengikuti Pilkades serentak pada 31 Oktober 2019.

Ke-257 Calon Kades tersebut mengikuti Deklarasi Damai Pemilihan Kades Ssecara Serentak di Kabupaten Lahat.

Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBA berharap kepada seluruh calon kepala desa kiranya bisa mencegah diri juga tim, agar tidak melakukan tindakan provokasi hingga tindakan anarkis.

Apapun hasilnya nanti harus diterima, baik kalah ataupun menang.

"Tidak ada yang direkayasa, kalau memang tidak lulus, ya tidak lulus. Ada dua sepupu saya yang ikut, dan dinyatakan tidak lulus uji kompetensi. Saat saya tanya, camatnya bilang nilainya kecil," kata Haryanto, saat Deklarasi Damai, Jumat (25/10).

Sadis Sebelum Dibunuh Korban ASN Kementrian PU Dibius Terlebih Dahulu Dengan Obat Ini?

Turnamen Sepakbola U-20 di Empatlawang Berjalan Seru, Tim Selangit FC Keluar Sebagai Juara Pertama

Tiga Unit Ruko Hangus Terbakar di Desa Bumi Pratama Mandira Sungai Menang Kabupaten OKI

Haryanto berharap, deklarasi damai yang diucapkan seluruh calon kades Kamis (24/10) lalu, bukan sekedar ucapan saja.

Buktikan dengan kondisi di desa, bertarunglah dengan santun. Jangan sampai gara-gara Pilkades, silaturahmi antar sesama warga desa jadi putus. Kalau memang direstui Allah SWT, pasti menang. Yang kalah harus berbesar hati, bukan sebaliknya melakukan provokasi.

"Jangan hanya siap menang namun tak siap kalah. Setelah selesai nanti, tidak ada lagi namanya tim sana, tim sini, semuanya warga desa. Tugas Kades sangat besar, mau diapakan desanya, sejahtera tidak warganya, tergantung kades-nya," ucap Haryanto. Cr22

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved