Tahu Goreng - Cara Menggoreng Tahu Renyah di Luar Tapi Lembut di Dalam

Tahu merupakan salah satu makanan rakyat yang sampai saat ini masih digemari dan dikonsumsi setiap hari. Tahu bisa dimasak menjadi berbagai varian.

Tahu Goreng - Cara Menggoreng Tahu Renyah di Luar Tapi Lembut di Dalam
https://www.instagram.com/tahukriukyeslebakbulus/
Tahu Goreng - Tahu merupakan salah satu makanan rakyat yang sampai saat ini masih digemari dan dikonsumsi setiap hari. Tahu bisa dimasak menjadi berbagai varian. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Tahu merupakan salah satu makanan rakyat yang sampai saat ini masih digemari dan dikonsumsi setiap hari. Tahu bisa dimasak menjadi berbagai varian.

Di tengah masyarakat sedang demam bobba, burger dengan varian banyak rasa, ayam goreng ala Korea, tahu masih eksis dan digandrungi penggemarnya.

Bosan Tahu Goreng? Ini 6 Ide Olahan Tahu Sederhana Super Lezat, Nikmat Untuk Teman Nasi Panasmu!

Tahu Goreng Peterseli

Salah satu merek tahu terkenal dan memiliki banyak penggemar adalah Tahu Kriuk Yes!

Yesaya Surya, pendiri sekaligus pemilik Tahu Kriuk Yes, mengawali usahanya dengan menciptakan resep tahunya sendiri.

Pengusaha satu ini membagi tips membuat tahu goreng yang kriuk, gampang dan bisa dibuat di dapur rumah.

"Soal bumbu kan banyak resep yang bisa ditiru, secara garis besar ya bumbu dapur itu. Namun tidak semua orang bisa menggoreng agar dapat tekstur kriuk itu. Karena itu butuh skill juga untuk menggorengnya," jelas Yesaya Surya di Senayan City Jakarta, Jumat (4/10/2019).

Kunci agar tahu memiliki tekstur renyah menurutnya ada pada proses penggorengan.

"Cara penggorengan tahu ini berbeda dengan cara menggoreng tahu biasa. Jadi butuh teknik untuk cara menggorengnya karena dengan menggoreng selama 30 menit, itu selama 30 menit kita tidak boleh berhenti mengaduk," jelasnya.

Bumbu yang dipersiapkan sangat sederhana yaitu bumbu dapur pada umumnya yang terdiri dari garam, bawang putih, bawang merah serta bumbu-bumbu yang lain. Bumbu tersebut dihaluskan dan dicampur dengan tepung beserta air.

Tambahkan air yang cukup banyak, karena adonan yang diinginkan adalah adonan yang cair namun tidak menghilangkan cita rasa gurih dari bumbu.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved