Sukses, Job Fair Sripo-Tribun di Gramedia World Palembang tak Sekadar Bursa Kerja Biasa

Sukses, Job Fair Sripo-Tribun di Gramedia World Palembang tak Sekadar Bursa Kerja Biasa

Sukses, Job Fair Sripo-Tribun di Gramedia World Palembang tak Sekadar Bursa Kerja Biasa
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Panitia dan perwakilan perusahaan sponsor pada pembukaan Job Fair Sripo - Tribun di Gramedia World Palembang, Kamis (24/10/2019). 

Sukses, Job Fair Sripo-Tribun di Gramedia World Palembang tak Sekadar Bursa Kerja Biasa

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kegiatan Bursa Kerja (Job Fair) yang digelar Harian Umum Sripo dan Tribun Sumsel pada 23-24 Oktober 2019 di Gramedia World Palembang sukses digelar dengan mendatangkan 1.500 peserta.

Diikuti oleh 14 perusahaan penyedia lowongan kerja mulai dari perusahaan perbankan, pembiayaan hingga media, bursa kerja memberikan akses kepada pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan impian.

Tak sekadar bursa biasa, selama dua hari kegiatan ini digelar para peserta juga diberikan pembekalan berupa ilmu tentang seluk-beluk dunia pekerjaan lewat seminar kerja dari para profesional.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah tercipta antara panitia dan juga perusahaan sponsor utama kegiatan ini," kata Manager HRGA Tribun Sumsel, Sulistiana, Kamis (24/10/2019).

Ingin Cari Kerja? Buruan Datang ke Job Fair Sripo Tribun di Gramedia World Palembang

Tukar Kartu BPJS Lama dengan Kartu Baru di Job Fair Sripo-Tribun, Gratis, Tak Sampai Lima Menit

Datang ke Job Fair Sriwijaya Post-Tribun Sumsel, Bisa Langsung Wawancara Kerja, Catat Tempatnya

Dikatakannya, kegiatan bursa kerja selanjutnya akan digelar dengan menghadirkan lebih banyak perusahaan.

Sekadar informasi tambahan, kegiatan pameran bursa kerja oleh dua media besar di Sumsel ini akan rutin digelar setiap 6 bulan sekali.

Sementara, Store Manager Gramedia World Palembang, Gladi Sumirat menilai bursa kerja yang diadakan oleh Sripo dan Tribun Sumsel yang dirangkai dengan berbagai kegiatan yang menunjang tersebut akan sangat berguna bagi pencari kerja di Palembang.

Apalagi, menurutnya saat ini banyak pencari kerja yang kurang memahami apa saja yang harus dipersiapkan saat akan melamar pekerjaan.

Misalnya saja, saat melamar posisi marketing masih saja jamak ditemui pelamar yang tidak dapat melakukan kegiatan promosi.

Selain itu, ada pula yang masih belum memahami tentang birokrasi kerja di perusahaan

"Ingin jualan tapi malu-malu, ya akan sulit. Sembari wawancara kerja bisa sekalian mendapatkan bekal pengetahuan tentang hak dan kewajiban saat menjadi pekerja," ujar Gladi.

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved