Berita Muaraenim

Seleksi Penerimaan CPNS Kabupaten Muaraenim Tahun 2019 Diperkirakan Dilaksanakan Tahun 2020

Penerimaan CPNS Kabupaten Muaraenim tahun 2019 diperkirakan seleksinya baru akan dilaksanakan pada tahun 2020.

Seleksi Penerimaan CPNS Kabupaten Muaraenim Tahun 2019 Diperkirakan Dilaksanakan Tahun 2020
SRIPOKU.COM/Antoni
Ilustrasi - Penerimaan CPNS 2019. 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -- Meskipun tahun 2019 akan ada penerimaan CPNS Kabupaten Muaraenim, namun diperkirakan seleksinya baru akan dilaksanakan pada tahun 2020.

" Rencananya BKN akan mengadakan Rakor dahulu di Kalimantan, setelah itu baru akan rapat lagi membahas masalah CPNS, mungkin tahun 2020 nanti baru akan dilakukan seleksinya," kata Plt BKPSDM Kabupaten Muaraenim Harson Sunardi SP.

Kabid Pengadaan Formasi SDM Bapak Yulius Caesar SH mengatakan bahwa pada intinya terkait pelaksanaan penerimaan CPNS Tahun 2019, Pemkab Muaraenim siap baik dalam pelaksanaan maupun dananya karena telah dianggarkan oleh Pemkab Muaraenim sekitar Rp 500 juta pada APBD 2020.

Tetapi dalam pelaksanaannya kemungkinan besar akan menggunakan sistim CAT. Tetapi untuk pelaksanaannya diperkirakan pada tahun 2020, yakni Test Tertulis Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sekitar bulan Februari 2020, dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sekitar bulan Maret 2020.

Pegadaian Syariah Terima Gadai Sertifikat Tanah untuk Modal Usaha Hingga Rp 200 Juta

Pelantikan Pimpinan DPRD Muratara Diwarnai Ketegangan dan Saling Bentak, Tamu Undangan Gemetaran

Hadiri Deklarasi Damai, Mobil Camat Tanjung Sakti Pumu Lahat Jadi Korban Bandit Pecah Kaca

"Bahkan seleksi CPNS 2019, bisa-bisa dua kali dilaksanakan tahun 2020. Nanti angkatannya tetap tahun 2019, tetapi seleksinya tahun 2020," ungkapnya.

Ditambahkan Yulius untuk pelaksanaannya bisa mandiri atau ke BKN Kanreg wilayah 7 Sumsel. Kalau untuk mandiri tentu persyaratannya seperti ruangan tersebut minimal memiliki 100 komputer, pasokan listrik harus terjamin, sinyal harus kuat, dan lain-lain harus siap.

Pengalaman pada saat penerimaan CPNS beberapa tahun yang lalu pelamarnya mencapai 5000 orang, tentu waktu CAT akan panjang bisa beberapa hari.

Namun masih banyak opsi, nanti akan ditentukan yang terbaik sebab BKN juga mengharapkan ada sharing antara Kabupaten/Kota, misalnya beberapa Kabupaten/Kota bersama-sama untuk menentukan dimana tempatnya, jadi petugas BKN yang datang.

"Kita lihat saja nanti bagaimana yang terbaik, sebab ada plus minusnya semua," pungkas Yulius.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved