Human Interest Story

Pesona Istri Menteri Kabinet Indonesia Maju: Desainer, Aktris, dan Model

Paras Franka Franklin menjadi sorotan saat pelantikan para menteri dan lembaga negara dalam Kabinet Indonesia Maju.

Pesona Istri Menteri Kabinet Indonesia Maju: Desainer, Aktris, dan Model
Istimewa
Sosok Nadim Makarim bersama istrinya Franka Franklin 

SETIDAKNYA tiga orang wanita, istri menteri, menjadi menyita perhatian hadirin saat pelantikan para menteri dan lembaga negara dalam Kabinet Indonesia Maju, di Istana Negara, Rabu (23/10). Mereka adalah Franka Franklin istri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim; Gista Putri istri Menteri Pariwisata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio; dan Loemongga Haoemasan, istri Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.
====================================
Paras Franka Franklin menjadi sorotan saat pelantikan para menteri dan lembaga negara dalam Kabinet Indonesia Maju, Rabu (23/10). Pagi itu, Nadiem Makarim, sang suami dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Nadiem sudah lama menjadi sosok pesohor. Ia adalah pendiri dan bos transportasi ojek online, Go-Jek. Franka Franklin tampil memesona saat menghadiri pelantikan suaminya Nadiem Makarim sebagai menteri pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud) RI di Istana Presiden Jakarta, Rabu (23/10).

Usai pelantikan, Franka yang tampil mengenakan baju putih keabu-abuan, menebar senyum saat mendampingi suami menerima ucapan selamat dari berbagai tokoh nasional yang hadir.

Siapa sosok Franka? Franka pernah sempat kuliah di Jurusan Manajemen Fashion Raffles Design Institute dan Northumbria University, Belanda. Setelah lulus kuliah, Franka bergabung pada sejumlah institusi bisnis, Kanmo Retail Group pada 2011.

Ia menjabat sebagai Manajer Grup Digital dan E- Commerce. Franka juga sempat menjadi Analis Merek Senior saat bergabung bersama MakkiMakki Branding Consultant. Pernah pula bergabung pada program “Indonesia Mengajar” bersama Anies Baswedan sebagai Spesialis.

Catatan karier seorang Franka Franklin pun cukup cemerlang. Franka Franklin kini diketahui menjabat sebagai Co-Owner dari Tulola Designs dan pernah menjadi Vice President Merchandising & Business Development di Berrybenka.com selama 3 tahun.

Franka Franklin bahkan juga pernah menjadi Brand Marketing & Communications Manager di Time International selama satu tahun.

Aktris
Sosok tak kalah memikat adalah Gista Putri, istri Menteri Pariwisata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio. Sebelumnya, Wishnutama dikenal sebagai pendiri PT Net Mediatama Televisi (NET). Dia bersama Erick Tohir sama-sama menghelat Asian Games 2018, dan keduanya masuk jajaran kabinet.

Gista, perempuan berdarah Sunda, putri Agusdin Susanto dan Susi Susilawati berasal dari Kuningan, Jawa Barat. Ia menyandang gelar sarjana Hukum dari Fakultas Hukum Universtitas Trisakti Jakarta.

Wanita kelahiran 2 Agustus 1987 itu mengawali karier sebagai model majalah. Paras cantik dan tubuh ideal membuatnya kerap didapuk sebagai model pemotretan. Gista bekerja sama dengan berbagai brand dan desainer. Mereka di antaranya Oscar Lawalata dan Sapto Djojokartiko. Ia juga pernah muncul sebagai model di video klip NOAH bertajuk ‘Separuh Aku’.

Halaman
12
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved