Wagub Mawardi Akui Santri Penting Bagi Masa Depan Bangsa

Mawardi mengatakan sejak awal memimpin Sumsel bersama Gubernur Herman Deru mereka memang sudah komitmen memberikan perhatian lebih pada santri.

Wagub Mawardi Akui Santri Penting Bagi Masa Depan Bangsa
ist
Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya (kanan). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Apel besar peringatan Hari Santri Nasional yang dipusatkan di halaman Griya Agung, Selasa (22/10) pagi berlangsung semarak dihadiri tak kurang 2000-an santri dari seluruh Ponpes di penjuru Sumsel.

Peringatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H Mawardi Yahya.

Ditemui usai acara, Mawardi mengatakan, sejak awal memimpin Sumsel bersama Gubernur Herman Deru mereka memang sudah komitmen memberikan perhatian lebih pada keberadaan ponpes dan para santri.

Karena menurutnya di negara Indonesia yang mayoritas penduduknya Islam, keberadaan para santri sangat dibutuhkan.

Santri juga disebutnya sebagai salah satu elemen membangun masa depan bangsa.

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, Saya yakin para santri ini tidak akan melakukan hal yang bertentangan dengan cita-cita kita.

Lihat saja dalam kehidupan sehari-hari, para santri selalu dikedepankan sebagai orang yang bisa membaca bahkan memimoin doa dalam beberapa hajatan. Inikan sangat bermanfaat sekali," jelasnya.

Dalam kesempatannya membacakan sambutan Menteri Agama RI, Wagub Mawardi menjelaskan pesantren diharapkan menjadi laboratorium perdamaian di Indonesia.

Pesantren juga ditargetkan menjadi tempat menyemai ajaran Islam rahmatanlilalamin, Islam yang ramah dan moderat dalam beragama. Dimana sikap moderat dalam beragama sangat penting saat ini bagi masyarakat yang prulal dan multikultural.

Menurutnya ada sembilan alasan dan dasar mengapa pesantren layak disebut sebagai laboratorium perdamaian.

Halaman
12
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved