Breaking News:

Putra Sumsel Pimpin BPK RI, Presiden SCaPim: Pak Agung Firman Sosok yang Independen dan Kapabel

Putra Sumsel Pimpin BPK RI, Presiden SCaPim: Pak Agung Firman Sosok yang Independen dan Kapabel

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Hendra Kusuma
Istimewa
Putra Sumsel Pimpin BPK RI, Presiden SCaPim: Pak Agung Firman Sosok yang Independen dan Kapabel (Ramdoni, S.I.P Bersama Dr. Agung Firman Sampurna, Ketua BPK RI terpilih) 

Putra Sumsel Pimpin BPK RI . Dr Agung Firman Sampurna SE MSi,

sosok yang satu ini tak asing lagi dikalangan aktivis Sumsel, karena dia pun sosok aktivis jempolan

dan Putra Sumsel yang sukses dirantau, hal ini pun dipertegas oleh, Presiden SCaPim:

Pak Agung Firman Sosok yang Independen dan Kapabel

SRIPOKU.COM-Tak hanya tiga putra daerah seperti Edhy Prabowo, Tito Karnavian, dan Budi Karya Sumadi yang menjadi menteri, jangan lupakan Dr Agung Firman Sampurna SE MSi, sosok aktivis jempolan di masa mahasiswa dan dikenal cerdes oleh rekan-rekannya, yang kini menjadi Ketua BPK RI.

Dr Agung Firman Sampurna SE MSi kini menjadi Ketua BKP RI, jabatan selevel Pejabat Tinggi Negara bahkan peran BPK sangat penting. Karena Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (disingkat BPK RI) ini, adalah lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang memiliki wewenang memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara. Berdasarkan UUD 1945, BPK merupakan lembaga yang bebas dan mandiri.

Begitulah peran BPK RI, maju atau tidaknya lembaga tinggi negara ini akan bergantung kepada Dr Agung Firman Sampurna SE MSi, sosok berpengalaman, cerdas, Sikap Independen, Kapabilitas serta integritasnya tidak diragukan lagi.

Seperti diketahui, Sidang Keuangan BPK RI Sidang Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pada Senin (21/10) menetapkan Dr Agung Firman Sampurna SE MSi sebagai Ketua dan Agus Joko Pramono, S.ST, M.Acc, Ak Ca sebagai Wakil Ketua lembaga tersebut untuk periode 2019-2024.

Sidang juga menetapkan posisi baru anggota BPK RI, yang terdiri dari tujuh Auditorat Utama Keuangan Negara (AKN), yakni Anggota 1 Hendra Susanto, ST, M.Eng, Anggota 2 Dr. Pius Lustrilanang, S.IP,M.Si, dan Anggota 3 Dr Achsanul Qosasi.

Selanjutnya, Anggota 4 Ir. Ismayatun, MT, Anggota 5 Prof. Dr. Bahrullah Akbar, MBA, Anggota 6 Prof. H. Harry Azhar Azis, MA, Ph.D, dan Anggota 7 Ir. Daniel Lumban Tobing.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved