SFC Update

Momentum HUT ke-15 Sriwijaya FC, Kas Hartadi Ajak Semuanya Kerja Keras Kembalikan Kejayaan SFC

Momentum HUT ke-15 Sriwijaya FC, Kas Hartadi Ajak Semuanya Kerja Keras Kembalikan Kejayaan SFC

DOK.MediaOfficer
Skuad Tim SFC bersama Pelatih Kepala Tim Sriwijaya FC Kas Hartadi dan Mayumi Itsuwa Asisten Manajer SFC. 

Momentum HUT ke-15 Sriwijaya FC, Kas Hartadi Ajak Semuanya Kerja Keras Kembalikan Kejayaan SFC

Laporan Wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi berharap momentum HUT ke-15 Sriwijaya FC, mengajak semuanya untuk mewujudkan tekad mengembalikan kejayaan Laskar Wong Kito.

"Harapannya pada momentum peringatan HUT ke-15 ini, mudah-mudahan SFC bisa mengualang kejayaannya kembali seperti tahun sebelumnya," ungkap pelatih asal Solo ini, Rabu (23/10/2019).

Untuk mewujudkan mimpi gemilang masa keemasan itu paling tidak di hadapan saat ini, ia mengajak semuanya kerja kelas meloloskan Ambrizal Cs ini ke Liga 1.

"Apalagi ini kita menuju 8 besar, baik pemain, manajemen ayo kita kerja keras untuk lolos Liga 1," ujar mantan pemain Galatama yang memperkuat tim asal Palembang Kramayudha Tiga Berlian.

Manajer SFC Hendri Zainuddin Soroti 3 Menteri Dinilai Fenomenal Jadi Menteri Kabinet Indonesia Maju

Hari Ini Sriwijaya FC Genap Berusia 15 Tahun, Ini Doa Ferry Rotinsulu, 9 Tahun Berseragam SFC

Zulkifli Syukur Jalani Operasi Pipi Kiri di RS Siloam, Begini Keterangan Dokter Tim Sriwijaya FC

Sriwijaya FC dijadwalkan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Rabu (23/10/2019) sore ini.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid SH mengatakan, perayaan akan akan dihadiri oleh manajemen PT SOM serta perwakilan kelompok suporter.

“Kegiatannya seperti biasa dengan meniup lilin, potong tumpeng atau kue tart,” kata Faisal.

Perayaan tersebut, akan dibuat penuh kekeluargaan antara tim, manajemen hingga suporter. Inti dari peringatan tersebut yakni untuk berdoa bersama.

“Acaranyo doa untuk Zulkifli Syukur, kita berharap ia segera sembuh. Selain itu juga kita berdoa agar SFC sukses dan kembali ke Liga 1 musim depan,” terangnya.

Selama 15 tahun pula sudah banyak torehan prestasi yang dicatatkan oleh Sriwijaya FC. Salah satunya adalah Sriwijaya FC menjadi satu-satunya klub sepakbola di Indonesia yang pernah meraih double winner pada musim 2006/2007 dan 2011/2012. Terakhir Sriwijaya FC keluar sebagai juara Piala Gubernur Kaltim 2018 lalu.

Sayangnya, pada musim yang sama, klub ini berada pada urutan 16 klasemen akhir Liga 1, sehingga untuk pertama kalinya klub ini terdegradasi ke Liga 2.

Di Liga 2, klub yang berhomebase di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang ini tak ingin berlama-lama dan menargetkan kembali ke Liga 1 musim 2020 mendatang.

Hal ini dibuktikan dengan lolosnya tim besutan Kas Hartadi yang dimanajeri H Hendri Zainuddin ini ke babak 8 besar dan berada di posisi ke-3 di grup barat dan masuk ke grup A babak 8 besar bersama dengan Persiraja Banda Aceh, Persewar Waropen dan Mitra Kukar.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved