Kholid Tandatangani Dana Hibah Bawaslu Rp. 16.5 Miliar

Bupati OKU Timur HM Kholid MD menandatangani Perjanjian hibah daerah kabupaten antara pemerintah OKU Timur dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) OKUT

Kholid Tandatangani Dana Hibah Bawaslu Rp. 16.5 Miliar
ist
Penandatanganan Hibah pengawasan Pemilu Bupati dan wakil Bupati OKU Timur disetujui Rp. 16.5 Miliar. 

Laporan wartawan sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bupati OKU Timur, HM Kholid MD, menandatangani Perjanjian hibah daerah kabupaten antara pemerintah OKU Timur dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) OKU Timur.

Perjanjian ini berkenaan tentang pelaksanaan dana hibah pengawasan pemilihan bupati dan wakil bupati OKU Timur tahun 2020.

Penandatanganan hibah tersebut dilaksanakan Rabu (23/10/2019) di Ruang Audensi Bupati OKU Timur.

Selain HM Kholid MD selaku pihak pertama penandatangan juga dilakukan oleh pihak bawaslu selaku pihak kedua yaitu ketua bawaslu OKU Timur Ahmad Ghufron dan disaksikan empat anggota komisioner bawaslu lainnya serta sekretaris dan Kepala BPKAD.

Dana hibah yang di kucurkan pemkab OKU Timur ke Bawaslu sebesar Rp. 16.5 Miliar yang bersumber dari dana APBD OKU Timur tahun anggaran 2020.

Besaran dana yang dikucurkan sudah sesuai dengan rincian kebutuhan penyelenggaraan pengawasan pemilu.

"Dana hibah yang diberikan ke Bawaslu sebagai pihak kedua dalam perjanjian hibah tersebut di gunakan hanya untuk pengawasan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati," katanya.

Masih menurut Kholid, Dana Pengawasan pemilu dipergunakan mulai dari tahapan persiapan sampai pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Kholid juga menegaskan bahwa dana hibah ini nantinya akan diminta pertanggungjawaban kepada bawaslu terkait penggunaan dana hibah.

Penulis: Evan Hendra
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved