Gratis Urus Ijazah-Rapor Terbakar Bagi Korban Kebakaran di Karang Anyar

Anak-anak korban kebakaran tersebut akan mendapat ganti surat-surat penting sekolah secara gratis.

Gratis Urus Ijazah-Rapor Terbakar Bagi Korban Kebakaran di Karang Anyar
Tribun Sumsel/ Shinta Dwi Anggraini
kebakaran di Jalan Pangeran Sido Ing Kenayan Kelurahan karang Anyar Kecamatan Gandus, Selasa (15/10/2019). 

PALEMBANG, SRIPO -- Dinas Pendidikan Kota Palembang siap membantu para siswa yang rapor atau ijazahnya terbakar saat kebakaran di Jalan Pangeran Sido Ing Kenayan, Lorong Kayu Bulat, Kelurahan Karang Ayar, Kecamatan Gandus Palembang beberapa waktu lalu.

"Bagi anak-anak yang kehilangan ijazah atau rapornya akibat terbakar, sekolah wajib melayani mereka dan menggantinya tanpa perlu pungutan biaya. Kami menjamin aksesnya agar anak-anak ini tidak mendapat kesulitan saat mengurus hal tersebut," kata Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Palembang Herman Wijaya, Selasa (22/10).

Anak-anak korban kebakaran tersebut akan mendapat ganti surat-surat penting sekolah secara gratis. Ini dilakukan karena surat-surat tersebut sangat penting untuk masa depan mereka tersebut di kemudian hari. "Jangan sampai sekolah mempersulit siswa korban kebakaran untuk ngurusi surat keterangan pengganti ijazah dan rapotnya," katanya.

"Bantu mereka secara gratis, ijazah dan rapotnya itu dokumen penting untuk mereka dalam melanjutkan pendidikan. Kalau ada oknum yang memanfaatkan pembuatan ijazah dan rapotnya ini dengan alasan memakai biaya tolong laporkan ke kami," katanya.

Pihaknya juga sudah menginstruksikan kepada Koordinator Wilayah (Korwil) kecamatan Gandus untuk mendata berapa banyak siswa mulai dari tingkat SD dan SMP yang ijazahnya hangus terbakar agar ijazah dan rapotnya yang terbakar dibuat salinannya dalam bentuk surat keterangan pengganti ijazah.

“Dinas Pendidikan Kota Palembang akan mengakomodir kalau rapot bisa kami ganti, sedangkan untuk ijazah bisa kami buatkan surat keterangan pengganti ijazah asli yang terbakar yang ditanda tangani oleh kepala sekolah dan Dinas Pendidikan Palembang. Surat keterangan ini berlaku sama dengan ijazah aslinya,” jelasnya. (elm)

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved