Berita Lubuklinggau

Spartan FC Keluar Sebagai Juara Turnamen Sepakbola U-20 Piala Gubernur Sumsel Cup 2019

Spartan FC keluar sebagai pemenang dalam Turnamen Sepakbola U20 Piala Gubernur tingkat Kota Lubuklinggau, Selasa (22/10/2019).

Spartan FC Keluar Sebagai Juara Turnamen Sepakbola U-20 Piala Gubernur Sumsel Cup 2019
TRIBUN SUMSEL.COM/EKO Hepronis
Kadispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo saat menyerahkan piala dan medali kepada kapten tim Spartan FC. 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Spartan FC keluar sebagai pemenang dalam Turnamen Sepakbola Piala Gubernur U-20 tingkat Kota Lubuklinggau, Selasa (22/10/2019).

Dalam pertandingan di stadion Sport Center Petanang Kota Lubuklinggau itu Spartan FC unggul atas Silampari FC melalui drama adu penalti dengan skor 6-5.

Atas kemenangan itu, Spartan FC berhak mewakili Kota Lubuklinggau dalam turnamen sepakbola Gubernur Sumsel Cup 2019 tingkat provinsi pada November mendatang di Jakabaring Palembang.

Sejak babak pertama Spartan FC sudah mendominasi pertandingan, tapi hingga peluit babak pertama dibunyikan Spartan tidak berhasil mencetak goal.

Kemudian di babak kedua, keduanya sama-sama menyerangg, tapi dominasi tetap dipegang oleh Spartan FC. Namun lagi-lagi Spartan FC tak mampu mencetak gol dan dilanjutkan adu penalti.

Laga final tersebut dihadiri Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Marzuki Syamsul, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, Agus Sugianto, Kadispora Kota Lubuklinggau Herdawan dan Kadispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo.

Dalam sambutannya mewakili Wali Kota Lubuklinggau, Marzuki mengatakan, dengan adanya kompetisi ini kedepan banyak lahir pemain sepakbola di Kota Lubuklinggau.

Daftar 30 Menteri Jokowi Berikut Data Lengkapnya, 3 Diantaranya Putra Asli Kebanggaan Sumsel

Residivis Kasus Pembunuhan di Rambang Lubai Muaraenim Ditangkap Polisi dalam Kasus Pengeroyokan

Residivis Kambuhan Tewas Ditembus Timah Panas Team Panther Reskrim Polres Lahat

"Karena ini akan menjadi agenda tahunan oleh Gubernur Sumsel dan Presiden RI," ungkapnya.

Ia berharap karena final piala gubernur ini akan diselenggarakan di Kota Palembang, untuk tim yang mendapat juara segera mempersiapkan diri dan berlatih dengan baik.

"Kemudian yang belum mendapat juara tetap giat berlatih, semoga di kesempatan selanjutnya bisa meraih juara," paparnya.

Kadispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo mengatakan kompetisi sepakbola piala gubernur ini merupakan implementasi dari Inpres nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional.

Ia berharap nantinya setiap kabupaten/kota akan mengirim pemain dan tim terbaiknya untuk memperebutkan juara dan menjadi wakilnya di tingkat Sumsel.

"Kita mencari bibit terbaik. Nantinya akan kita adu di tingkat provinsi di bulan November untuk Final Piala Gubernur CUP 2019," ujarnya.

Dalam turnamen itu pencetak goal terbanyak diraih oleh Riki dengan torehan 6 goal dari Spartan FC, kemudian pemain terbaik diraih oleh Rico Sanjaya dari Silampari FC.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved