Human Interest Story

Thia Yufada Raih Apresiasi Perempuan Hebat Indonesia 2019

Ketua TP PKK Musi Banyuasin Thia Yufada Dodi Reza kembali meraih penghargaan berupa Apresiasi Perempuan Hebat Indonesia 2019.

Thia Yufada Raih Apresiasi Perempuan Hebat Indonesia 2019
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI/Rilis
Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat meninjau Stand Musi Banyuasin dan melihat-lihat produk unggulan Gambo Muba yang mendapat penjelasan langsung dari Ketua TP PKK Muba Thia Yufada Dodi Reza. 

KETUA TP PKK Musi Banyuasin Thia Yufada Dodi Reza kembali meraih penghargaan berupa Apresiasi Perempuan Hebat Indonesia 2019. Penghargaan yang diberikan oleh Sindo Weekly bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen-PPPA) ini digelar di Hotel Aryaduta Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Pada acara ini Thia menerima anugerah perempuan hebat yang telah telah menunjukan dedikasi, prestasi, keteladanan, inspiratif, dan inovatif di Indonesia.

Thia Yufada Dodi Reza yang juga peraih Wanita Inspiratif 2019 ini tidak sendiri. Bersama 13 Perempuan Hebat Indonesia lainnya, ia menerima anugerah yakni diantaranya Christin Djuarto - CEO PT Shopee Indonesia, Leberina Louisa Evelin Louhenapessy Ketua TP PKK Kota Ambon, Mira Lesmana - Founder Miles Film, Amany Burhanuddin Umar Lubis- Rektor Universitas Islam Negeri Jakarta / Syarif Hidayatullah, Nurhayati Subakat - CEO PT Paragon Technology and Innovation (Wardah).

Kemudian, Setia N Milatia Moemin - Direktur Utama Perum DAMRI, Dian Siswarini - CEO PT XL Axiata Indonesia Tbk, CEO PT Paragon Technology and Innovation (Wardah), Hasinah Jusuf - Direktur Allianz Life Indonesia, Khofifah Indar Parawansa - Gubernur Jawa Timur, Neni Moerniaeni - Walikota Bontang, Retno Lestari Priansari Marsudi - Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, dan Sri Puguh Budi Utami - Direktorat Jenderal Permasyarakatan.

"Berdasarkan penilaian tim dan rekam jejak Ibu Thia sendiri, maka Ibu Thia Yufada ini sangat pas dan pantas meraih Apresiasi Perempuan Hebat Indonesia 2019 kategori Perempuan Hebat Kreatif Entrepreneur Digital," ungkap Pemimpin Redaksi Sindo Weekly Nevyhetharia.

Lanjutnya, kreasi dan inovasi dari Thia Yufada dapat terlihat dari kegetolan mengangkat derajat petani Gambir dengan implementasi inisiasi fashion Gambo Muba yang kini menjadi trend fashion.

"Gambo Muba ini menyedot perhatian dunia fashion, selain mengangkat produk kearifan lokal. Gambo Muba ini pula mampu mengangkat derajat serta kesejahteraan petani gambir.

Dikatakan, dari ratusan perempuan-perempuan hebat di Indonesia yang masuk kategori penilaian, 14 perempuan ini telah banyak memberikan kontribusi positif dan menginspirasi banyak pihak utamanya kaum hawa.

"Kami berharap apresiasi ini dapat menjadi bagian support agar perempuan-perempuan Indonesia terus memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Indonesia dan selalu menginspirasi banyak orang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Muba Thia Yufada mengucapkan terima kasih atas kepercayaan untuk mendapatkan penghargaan Apresiasi Perempuan Hebat Indonesia 2019.

Halaman
123
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved