Palembang Diguyur Hujan, Terkecuali Plaju, Sako, Kalidoni

Wilayah yang akan terdampak hujan yakni seluruh kecamatan di Palembang kecuali Plaju, Sako dan Kalidoni.

Palembang Diguyur Hujan, Terkecuali Plaju, Sako, Kalidoni
ISTIMEWA
Ilustrasi

PALEMBANG, SRIPO -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II memperkirakan hampir sebagian besar kawasan di Palembang hari ini, Senin (20/10/2019) akan diguyur hujan lokal dengan intensitas sedang hingga lebat mulai pukul 13.00.

Wilayah yang akan terdampak hujan yakni seluruh kecamatan di Palembang kecuali Plaju, Sako dan Kalidoni.

Sementara itu kabut asap tetap diperkirakan masih akan menyelimuti Palembang sejak malam pukul 22.00-07.00 pagi hari.

Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Sumsel, Bambang Beny Setyadi mengatakan sebelum hujan lokal pagi harinya Palembang diselimuti asap sejak malam pukul 19.00 hingga dini hari dan pagi pukul 07.00.

Selain Palembang beberapa kabupaten kota di Sumsel esok hari juga diprediksi akan hujan yakni Banyuasin. Malam dan pagi hari Nanyain akan diselimuti asap dan siang pukul 13.00 baru akan hujan. Sementara itu Empat Lawang akan cerah sepanjang hari dan baru akan turun hujan pukul 16.00 sore hari.

Kabupaten Lahat juga akan diguyur hujan lokal dan cuaca cerah dan udara kabur pada pagi hingga menjelang siang.

Sementara itu Lubuklinggau juga akan diguyur hujan sore hingga malam hari pukul 16.00-19.00 setelah diselimuti asap pagi hari.

Hujan juga diprediksi akan menguyur Muara Enim pada siang hingga sore hari pukul 13.00-16.00 setelah paginya sebagain wilayah dilanda kabut asap.

Muratara Utara diperkirakan akan cerah sepanjang hari dan hujan sore hingga malam pukul 16.00-19.00. Hujan juga akan terjadi di Musi Rawas Utara dengan waktu yang sama sore hingga malam setelah paginya cuaca cerah berawan.

OKI sama seperti Palembang pagi hari diselimuti kabut asap dan siang akan diguyur hujan.

Sementara itu OKU cerah berawan sepanjang pagi dan siang pukul 13.00 hujan hampir sama dengan OKU Selatan. Hanya saja hujan di OKU Selatan lebih lama yakni mulai pukul 10.00-13.00.

"OKU Timur akan cerah dan cerah berawan sepanjang hari tidak diguyur hujan," kata Benny.

Sementara itu Pagaralam juga dilanda kabut asap pagi hari dan malam. Barulah siang pukul 13.00 diperkirakan akan diguyur hujan. Sementara itu PALI sebagain cerah berawan pagi hari dan akan diguyur hujan siang hingga sore pukul 13.00-16.00 dan malam hingga subuh kembali diselimuti asap. (tk)

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved