Berita Palembang

70 Pesepakbola Wanita se-Sumsel Ikuti Seleksi Pra Kualifikasi PON XX di Papua

70 pesepakbola wanita dari berbagai kabupaten dan kota se-Sumatera Selatan meramaikan seleksi pra kualifikasi untuk PON ke XX Papua.

70 Pesepakbola Wanita se-Sumsel Ikuti Seleksi Pra Kualifikasi PON XX di Papua
TRIBUN SUMSEL.COM/WENY WAHYUNY
Para peserta seleksi pra kualifikasi untuk Pekan Olahraga Nasional (PON XX) yang digelar oleh Komite Sepakbola Wanita Asosiasi Provinsi PSSI Sumsel di Stadion Bumi Sriwijaya, Senin (21/10/2019). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - 70 pesepakbola wanita dari berbagai kabupaten dan kota se-Sumatera Selatan meramaikan seleksi pra kualifikasi untuk Pekan Olahraga Nasional (PON XX).

Seleksi pesepakbola wanita ini digelar oleh Komite Sepakbola Wanita Asosiasi Provinsi PSSI Sumsel Stadion Bumi Sriwijaya, Senin (21/10/2019).

Exco Asprov PSSI Sumsel, Juanda mengatakan bahwa dari 70 pesepakbola yang ikut seleksi, hanya 30 peserta yang akan dipersiapkan untuk berlaga pada 23 November mendatang. 

“Jadi kita cari 30 pemain yang terbaik karena kita punya target yang tinggi,” katanya.

Setelah terpilih, sambung Juanda 30 pesepakbola akan ikut Training Centre (TC) serta melakukan latih tanding dengan calon lawan.

“Setidaknya kita akan tahu kekuatan calon lawannya nanti,” ungkap Juanda.

Ia menerangkan bahwa Asprov PSSI Sumsel menargetkan hasil maksimal untuk bisa lolos dan merebut tiket PON pada cabor sepakbola wanita ini.

Kabupaten Muratara Terima 170 Formasi CPNS, Tenaga Kesehatan dan Pendidikan Paling Banyak

Asal Usul Nama Talang Buruk di Kota Palembang, Dulunya Bernama Talang Jerambah Buruk

Dulu Pernah Rp 100 Ribu Perkilo, Kini Harga Lada Putih Rp 35 Ribu Saja

Untuk pesaing di Sumatera, lanjut Juanda yakni Sumatera Barat, Bangka Belitung dan Lampung. 

“Proses seleksi sekarang adalah penilaian dan dua hari lagi (24/10) akan diumumkan nama-namanya,” ujarnya.

Sementara Ketua Komite Sepakbola Wanita Asprov PSSI Sumsel, Yulia Tri Samiha menambahkan Sumsel punya peluang besar untuk lolos ke PON. Selain potensi yang dimiliki daerah dalam seleksi, juga dilengkapi beberapa pesepakbola putri yang kini menjalankan kompetisi di Liga 1. 

“Lawan-lawan cukup berat, termasuk juga tuan rumah Papua. Makanya kita persiapkan dengan matang agar dapat mencapai target,” ujarnya. 

Menurutnya perkembangan sepakbola wanita cukup signifikan beberapa tahun terakhir sehingga dipertandingkan untuk pertama kalinya secara resmi pada PON XX di Papua tahun 2020.

“Meskipun daerah lainnya lebih dulu mengembangkan sepakbola wanita kita optimis bisa bersaing dengan daerah lainnya,” tukasnya.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved