Terpilih Aklamasi Ketua POBSI Sumsel, Andi Dinialdi Bertekad Kurangi Ketergantungan dengan KONI

Terpilih Aklamasi Ketua POBSI Sumsel, Andi Dinialdi Bertekad Mandiri Kurangi Ketergantungan dengan KONI

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Budi Darmawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Andi Dinialdi SE MM 

Terpilih Aklamasi Ketua POBSI Sumsel, Andi Dinialdi Bertekad Mandiri Kurangi Ketergantungan dengan KONI

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Andi Dinialdi SE MM yang baru saja terpilih secara aklamasi sebagai Ketua POBSI (Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia) Provinsi Sumsel pada Musprov POBSI Sumsel Tahun 2019 di Hotel Rio, Minggu (20/10/2019).

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari rekan-rekan POBSI kabupaten/kota yang sudah memberikan kepercayaan. Amanah itu berat. Saya juga tidak bisa jalan sendiri. Ujung tombak itu kabupaten kota. Kalau dari situ berprestasi, provinsi ikut berprestasi. Kita menampung saran untuk pengembangan," ungkap Andi Dinialdi SE MM.

Andi yang baru saja dilantik sebagai anggota Fraksi Golkar DPRD Sumsel bertekad memajukan prestasi biliar dengan menggalakkan kompetisi baik tingkat daerah maupun nasional.

"Kita akan galakkan pembinaan dengan memperbanyak kompetisi, bersifat lokal maupun nasional. Ke depan event Kejurda digalakkan. Kekurangan di kepengurusan sebelumnya kita perbaiki. Yang sudah bagus kita lanjutkan. Makanya kita berusaha POBSI mandiri. Kita berusaha tidak tergantung dengan KONI lagi," ungkap pria kelahiran Baturaja 13 April 1976 yang dikaruniai 4 anak buah pernikahan dengan Nuke Anggraini.

Di awal gelaran Musprov, pimpinan sidang sementara HM ishak Hasan SH Musprov POBSI Sumsel (Wakabid Organisasi KONI Sumsel) bersama pimpinan sidang sementara lainnya Hendrik S Lubay (Kabid Binpres POBSI Sumsel) dan Agus Triyanto (Kabid Perwasitan yang juga Ketua Penyaringan dan Penjaringan Bakal Calon Ketum POBSI Sumsel) menyatakan suara kuorum dihadiri 15 peserta.

"Peserta seluruhnya 15 jadi saya nyatakan Musprov ini kuorum. Tugas kami sebagai pimpinan sidang sementara selesai dan kami serahkan kepada pimpinan sidang Musprov POBSI Sumsel," kata HM ishak Hasan SH.

Juni Apan Suri SSi selaku pimpinan sidang pun menyampaikan adanya calon tunggal yang diajukan dan memberikan kesempatan Ketua POBSI Sumsel terpilih menyampaikan visi misnya.

Usai acara para perwakilan dari POBSI Kabupaten diajak fun game di Plaza Bilyar. Seteleh kembali ke Hotel bermalam untuk checkout keesokan harinya.

"Saya senang olahraga biliar ini ngetrend. Tinggal masalah pembinaan atlet, potensi Sumsel banyak. Untuk Sumsel daya dorongnya menurut saya yang kurang. Pernah ngobrol dengan kawan-kawan bagaimana agar tumbuhnya merata. Jangan hanya kepengurusannya saja. Pas mau event narik atlet dari luar," kata alumni FE UMP.

Diakuinya, meski baru bergabung di organsisasi POBSI, namun dirinya merupakan penggemar dan kerap berkumpul dengan para pebiliar.

"Di HP saya ini cuma satu game yakni biliar itulah. Kalau lagi nunggu pesawat di bandara buka game biliar itulah. Kalau di olahraga sudah dari dulu penggiat olahraga panjat tebing. Naik gunung setahun sekali masih. Kalau dulu sebulan dua, tiga kali naik Dempo tahun 1996-1997. Saking seringnya manjat, makanya kawan-kawan akrab manggil dengan sebutan Andi Gondang," kata Andi yang juga Ketua DPD AMPI Sumsel

Andi sebelumnya sebagai tenaga ahli di DPR RI banyak berkecimpung di berbagai organisasi kepemudaan sehingga terbiasa berkumpul dengan pemuda.

"Dengerkan mereka yang kurang dilibatkan. Oleh karena itu potensi pemuda itu perlu dikembangkan. Bukan hanya di bidang pemuda olahraga, juga wirausaha. Kalau kita turun sering tahu permasalahan dan aspirasi mereka," kata Andi yang masih menjabat Ketua Karang Taruna OKU Selatan.

Gelaran Musprov ini seiring dengan berakhirnya masa kepengurusan Pengprov POBSI Sumsel 2015-2019 yang diketuai H Ikwanuddin SSos MSi dan Sekretarisnya Rasyid Kurniawan serta Ketua Harian Iwan Kurniawan. (Abdul Hafiz)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved