SFC Update

Jadwal Pertandingan Pamungkas Liga 2,21 Oktober dan Penantian Sriwijaya Baca Kekuatan Wilayah Timur

Jadwal Pertandingan Pamungkas Liga 2,21 Oktober dan Penantian Sriwijaya Baca Kekuatan Wilayah Timur

Jadwal Pertandingan Pamungkas Liga 2 21 Oktober dan Penantian Sriwijaya FC Baca Kekuatan Wilayah Timur

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Sriwijaya FC tidak bisa memilih lawan dan memang tidak akan memilih-milih lawan. Maka itulah Pelatih Kas Hartadi menegaskan, Jadwal Pertandingan Pamungkas Liga 2 21 Oktober ini, menjadi Penantian Sriwijaya FC Baca Kekuatan Wilayah Timur.

 Sebab, Liga 2 mulai memanas. Menjelang babak 8 besar, tim-tim yang sudah menapakkan kakinya di fase terberat ini, mulai membaca kekuatan lawan, terutama tim-tim yang berada dalam satu grup.

Menjadi menarik karena posisi 4 di tim wilayah Timur belum pasti, meski Persik Kediri, Mitra Kukar dan Persewar sudah lolos, tetapi peringkat akhirditentukan di laga pamungkas Liga pada 21 Oktober, karena laga ini merupakan pertandingan terakhir dan akan sangat menentukan.

Jika di wilayah Barat posisi Persiraja, Persita dan Sriwijaya FC sudah tak tergusur, maka posisi keempat masim menjadi perebutan antara Perserang, PSCS Cilacap dan PSMS Medan, meski tim terakhirlah sebenarnya yang paling berpeluang, mengingat poin terakhir tim asal Medan ini 37 poin jika mengalahkan Babel United.

Sementara itu, apapun hasil dari laga Cilegon United vs Perserang dan PSCS Cilacap vs PSGC Ciamis, tidakmemberikan pengaruh, karena nilai maksimal mereka36 poin, maka kedua tim tetap berjuang meski berharap PSMS tergelincir di laga terakhirnya.

Adapun di Grup Timur Persika Kediri, Mitra Kukar dan Persewar memang lolos, tetapi masih ditentukan oleh laga Mitra Kukar dan Persewar. Satu tiket sisa kini diperebutkan Martapura, Persis Solo dan PSIM, uniknya PSIM dan Persis Solo akan saling bunuh.

Meski Persis dan PSIM akan saling bunuh dan berharap lolos, mereka juga harap-harap cemas, jika Martapura yang bertandang ke Biak merebut kemenangan, jika menangMartapura akan mengantongi nilai 31 poin, sehingga apapun hasil laga kedua tim takkan mempengaruhi karena nilai maksimal mereka hanya 30 poin atau kalah satu poin.

Makasangat menarik menunggu hasil 8 pertandingan dari 16 tim di laga terakhir. Yakni, Cilegon United vs Perserang Serang, Madura FC vs Persatu Tuban, Mitra Kukar vs Persiba Balikpapan, PSBS Biak vs Martapura FC, PSCS Cilacap vs PSGC Ciamis, PSIM Yogyakarta vs Persis Solo, PSMS Medan vs BaBel United, Sulut United vs Persewar Waropen.

Pelatih Kas Hartadi pun kini mempersiapkan diri dan sembari menunggu laga terakhir itu. Sriwijaya FC tak bisa memilih lawan dan memang tidak akan memilih-milih lawan, siapapun lawanakan dihadapi. Namun, catatan penting yang dilakukan Kas Hartadi saat ini adalah membaca kekuatan tim Wilayah Timur, siapa yangmenjadi lawan satu grup SFC di babak delapan besar, selain Persiraja yang dipastikansatu grup bersama Laskar wong Kito pada babak 8 besar yang akan kick off 8 Oktober mendatang.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved