Breaking News:

Berita Pagaralam

Anak Putus Sekolah Diduga Merusak Pemakaman Warga Dusun Pagaralam

Anak Putus Sekolah Diduga Lakukan Perusakan Terhadap Pemakaman Warga Dusun Pagaralam

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Budi Darmawan
Sripoku.com/Wawan S
Tampak sejumlah makam di Pemakaman Dusun Pagaralam Kota Pagaralam yang dirusak oleh orang tidak dikenal (OTD), Minggu (20/10/2019). 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

Anak Putus Sekolah Diduga Merusak Pemakaman Warga Dusun Pagaralam

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Warga Dusun Pagaralam Kecamatan Pagaralam Utara resah dengan aksi pengerusakan sejumlah makam yang ada didusun tersebut.

Informasi yang didaat Sripoku.com, Minggu (20/10/2019) menyebutkan, aksi pengerusakan diduga kuat dilakukan oleh sekelompok oknum anak-anak yang setiap hari nongkrong di areal makam.

Tanpa Alasan Jelas Bocah 10 Tahun di Silaberanti Palembang Siram Temannya dengan Air Panas

Istri Wakil Presiden Maruf Amin,Wury Estu Handayani:Si Perawat Puskemas yang Setia Dampingi Abah

 

Minggu (20/10/2019) warga yang resah lalu bermusyawarah dan melakukan pengintaian dikawasan makam dan menemukan sekelompok anak-anak tersebut melarikan diri diduga takut dengan kedatangan warga.

Berbekal informasi terswbut warga mengetahui sekelompok anak-anak tersebut berasal dari desa tetangga dusun Pagaralam dan langsung mendatangi kediaman salah satu pelaku untuk dimintai keterangan.

Dari keterangan salah satu anak yang mengaku ikut melarikan diri, aksi pengerusakan makam dilakukan oleh teman-temannya yang diantaranya ada yang berstatus putus sekolah.

Pertahankan Tas dari Aksi Jambret, Ibu dan Balita Warga Lubuklinggau Ini Tersungkur ke Jalan

Setelah melalui musyawarah antar pemuka masyarakat dan keluarga terduga pelaku direncanakan akan diadakan pembinaan terhadap para pelaku pengerusakan dengan melibatkan orang tuanya masing-masing.

Ketua RW 02 Dusun Pagaralam Muduan mengatakan, bahwa aksi pengerusakan areal makam yang akhir-akhir ini terjadi sangat meresahkan. Pasalnya tak hanya melakukan pengerusakan, para pelaku juga membuat kawasan areal makam kotor dengan banyaknya sampah bekas minuman dan makanan.

"Mereka ini diduga setiap hari bahkan hingga malam hari menjadikan makan ini tempat nongkrong dan kumpul oleh para pelaku," ujarnya.

Tidak tau apa penyebab mereka merusak puluhan nisan yang ada diareal pemakamam tersebut. Namun didiluga mereka ini sengaja merusak hanya untuk senang-senang saja.

"Mereka ini cuma mencari kesenangan dengan merusak nisan. Namun akibatnya banyak makam yang mengalami kerusakan berat mulai dari perobohan pagar makam hingga pengerusakan nisan dan struktur makam," jelasnya.(one)

Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved