Advertorial

Roll Cake Ubi Jalar Ungu SMK PP Sembawa Melaju ke LKS Tingkat Provinsi Sumsel

Seleksi Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat SMK Program Studi Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) se-Kabupaten Banyuasin

Roll Cake Ubi Jalar Ungu SMK PP Sembawa Melaju ke LKS Tingkat Provinsi Sumsel
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
SMK Program Studi Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) mewakili SMK se-Banyuasin melaju ke tingkat Sumsel. 

Roll Cake Ubi Jalar Ungu SMK PP Sembawa Melaju ke LKS Tingkat Provinsi Sumsel

Laporan wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Seleksi Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat SMK Program Studi Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) se-Kabupaten Banyuasin, Tahun 2019 di SMK PP Negeri Sembawa, Kamis (17/10/2019) lalu.

Perwakilan LKS tingkat sekolahan tersebut yakni, 3 siswi dari SMK Negeri 3 Banyuasin I, SMK Negeri Rambutan dan SMK PP Negeri Sembawa, dengan menghadirkan juri berasal dari PT Sinar Sosro, Amanda cake serta dari perguruan tinggi Universitas Sriwijaya (Unsri).

Pelaksanaan seleksi berlangsung selama 1 hari, dimulai pukul 08.00.

Kegiatan dalam seleksi meliputi pengolahan tepung dari berbagai jenis umbi seperti ubi jalar ungu, singkong dan talas, dan dilanjutkan dengan pembuatan olahan dari tepung tersebut.

Setelah itu melakukan uji kadar air dan karbohidrat dari tepung yang dibuat dan mempresentasikan semua kegiatan yang dilakukan dalam seleksi lomba kompetensi siswa.

Hasil dari seleksi melalui LKS, akhirnya peserta dari SMK PP Negeri Sembawa, Pipit Savitri kelas XI APHP dengan produk roll cake tepung ubi jalar ungu berhasil mewakili Kabupaten Banyuasin melaju ke Provinsi Sumatera Selatan.

Pipit menyatakan, bahwa alasan pembuatan roll cake tepung ubi jalar ungu tersebut karena terinspirasi dari kisah sukses bolu meranti yang ada di Medan dan penggunaan tepung ubi ungu karena warna dari ubi ungu yang menarik dan banyak mengandung gizi.

Kepala SMK PP Negeri Sembawa diwakili Wakil Kepala bidang Pengajaran Estri Rahajeng STP MSc dan Ketua Program Studi APHP Erni Prabawati SPi MP, Minggu (19/10/2019) menyampaikan, bahwa tentunya prestasi ini tidak sampai di sini, sekolah akan terus meningkatkan proses pembelajaran mengajar sehingga siswa terus dapat berkarya dan berinovasi dalam bidang pengolahan hasil pertanian.

"Diharapkan siswa SMK PP Sembawa Banyuasin terus berinovasi dan menghasilkan keinginan yqng diharapkan," ujar Estri. (Advertorial)

Penulis: Mat Bodok
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved