Rajai Nomor Epee, Tata-Jones All Sumsel Final di Kejurnas Anggar

Atlet anggar Sumatera Selatan mengukir sejarah baru dalam catatan prestasi di tingkat nasional dengan merajai nomor epee putra senior

Rajai Nomor Epee, Tata-Jones All Sumsel Final di Kejurnas Anggar
IST
Pelatih Anggar Sumatera Selatan, Lukman Ahmady berfoto bareng usai mengalungkan medali. 

Rajai Nomor Epee, Tata-Jones All Sumsel Final di Kejurnas Anggar

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Atlet anggar Sumatera Selatan mengukir sejarah baru dalam catatan prestasi di tingkat nasional dengan merajai nomor epee putra senior.

Patracova Ferry Djambak dan Joneska Pitera Anggera menempatkan diri sebagai jawara dinomor ini dengan meraih medali emas dan perak lewat partai All Sumsel Final yang berlangsung di GOR USM Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (19/10/2019) malam.

Jones melenggang ke final setelah mengalahkan Ilham (DKI Jakarta) 15-7 di babak empat besar, sementara Tata menundukkan Wahyu (Jabar) di semi final dengan skor 15-8. Pada partai final, Tata mengalahkan seniornya dengan skor 15-10.

"Alhamdulillah bisa mencetak sejarah baru untuk Sumsel, medali emas di nomor epee, hasil latihan sdlama ini terbayar sudah," ujar Tata usai pengalungan medali.

Duel Maut Buruh Bangunan di Muba, Satu Tewas Satu Terluka

Kisah Penyelamatan 2 Bocah yang Mobilnya Terbakar di Tol Lampung & Tewaskan 4 Keluarga Lainnya

Sementara Jones mengaku bangga dengan prestasi yang sudah diraih. Meski harus puas dengan medali perak, atlet yang tercatat sebagai PNS Kemenpora ini menganggap prestasi Sumsel di nomor epee pada event ini patut diapresiasi.

"Untuk nomor epee memang selama ini kita kurang lawan tanding, dan minim kompetisi tapi itu semua tidak membuat kami lantas patah semangat buktinya malam ini kami bisa bertemu di final," beber Jones.

Dengan hasil ini, peta kekuatan anggar Sumatera Selatan kini semakin merata. Tidak hanya diunggulkan di nomor sabre, nomor epee pun patut untuk diperhitungkan dalam persaingan ditingkat nasional. Pelatih Anggar Sumatera Selatan, Lukman Ahmady pun berharap hasil ini bisa menjadi pertimbangan PB IKASI untuk menempatkan atlet Sumsel di Pelatnas.

"Ini bukti bahwa kualitas atlet yang latihan di daerah juga bisa bersaing dengan atlet Pelatnas, selama sistem promosi/degradasi masih digunakan saya pikir tidak berlebihan bila mereka masuk dalam tim Pelatnas," kata Lukman.

Sumatera Selatan hingga saat ini berhasil mengoleksi 4 emas, 1 perak dan 2 perunggu di Kejurnas Anggar 2019. Peluang medali masih terbuka dibeberapa nomor yang masih akan dipertandingkan masing-masing di nomor foil putra/putri senior, epee putri yunior dan senior, sabre putra beregu dan epee putra beregu.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: adi kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved