SFC Gagal Juara Grup Barat

Sebenarnya Sriwijaya FC berpeluang jadi juara grup jika Persita Tangerang dan Persiraja mengalami kekalahan.

SFC Gagal Juara Grup Barat
ISTIMEWA
Sriwijaya FC saat melawan Aceh Babel United. Dalam laga ini SFC kalah 1-2 dari Aceh Babel United 

PALEMBANG, SRIPO -- Sriwijaya FC gagal meraih poin dari kandang Aceh Babel United pada laga pamungkas putaran ke-2 Liga 2 saat pertandingan digelar di Stadion Depati Amir Pangkal Pinang, Kamis (17/10/2019).

Sriwijaya FC harus menerima kekalahan dengan skor akhir 2-1 di laga penutup ini. Hasil ini pula sekaligus memastikan Laskar Wong Kito gagal keluar sebagai juara grup barat namun tetap melaju ke babak 8 besar.

Sebenarnya Sriwijaya FC berpeluang jadi juara grup jika Persita Tangerang dan Persiraja mengalami kekalahan. Namun dengan hasil ini SFC tentu gagal naik dari peringkat ke-3 dengan koleksi 40 poin.

Sejak awal pertandingan, Sriwijaya FC sudah diungguli tuan rumah. Sriwijaya FC harus menelan kekalahan di babak pertama pasca gol tunggal dari M Hamdan Zamzani di menit ke-43.

Seperti diketahui Zamzani adalah eks Sriwijaya FC putaran pertama yang memilih mundur dari Laskar Wong Kito jelang putaran ke-2.

Di babak pertama pula SFC harus menarik Zulkifli Syukur di menit 15 lantaran mengalami cedera pada bagian kepalanya.

SFC mampu mengimbangi lawan di babak ke-2. Belum lama peluit dibunyikan babak kedua, Sriwijaya FC akhirnya berhasil menyamakan kedudukan 1-1 atas tuan rumah Aceh Babel United.

Tendangan pinalti yang dieksekusi oleh sang kapten Ambrizal membuat skor berubah 1-1 pada pertandingan pekan ke-22 ini.

Sayang, belum hilang bahagia karena sudah menyamakan kedudukan 1-1, Sriwijaya FC kembali kebobolan dari Aceh Babel United menit ke-47 babak 2.

Skor kembali berubah 2-1 usai Riski Novriansyah berhasil menjebol gawang Hendra Mole.

Di babak ke-2 pula Kas Hartadi melakukan rotasi pemain dengan mengeluarkan Hendri Satriadi yang digantikan oleh Anis Nabar. Juga mencoba memasang Ahmad Ihwan yang sebelumnya di bangku cadangan menggantikan Moniega Bagus Suwardi. (wet)

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved