Sedang Sakit Gigi, Putri Berhasil Bawa Anggar Sumsel Sabet Emas

Atlet anggar Sumsel berhasil menyabet dua medali emas. Selama bertanding, mereka sempat merasakan gangguan.

Sedang Sakit Gigi, Putri Berhasil Bawa Anggar Sumsel Sabet Emas
ist
Atlet anggar Sumsel Aldo menyabet medali emas floret kadet putra. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tim anggar Sumatera Selatan berhasil menyabet dua medali emas.

Mmasing-masing dari nomor floret kadet putra dan floret kadet putri pada Kejuaraan Nasional Anggar 2019 yang berlangsung di GOR USM Semarang, Jawa Tengah.

Emas nomor floret kadet putra dipersembahkan Aldo Pratama Arjoni yang mengalahkan Firza Shidqi (DKI Jakarta) di partai final dengan skor 15-9.

Sementara di nomor floret kadet putri, Putriyanti, memuncaki podium setelah mengalahkan Wanda (Riau) dengan skor 15-6 sekaligus menyandingkan medali emas untuk nomor floret kadet.

"Memang tadi dipoin awal saya tidak lepas karena kurang percaya diri, tapi saya mencoba bermain tanpa beban dan akhirnya bisa memenangkan pertandingan," ungkap Aldo usai pengalungan medali do GOR USM Semarang, melalui rilis yang dikirimkan ke sripoku.com Kamis (17/10/2019) malam.

Sementara Putri tampil memukau dari babak penyisihan hingga final dengan memberikan nilai dibawah 7 untuk semua lawan yang dihadapi.

Rekan satu tim Aldo di PPLP Sumsel ini pun mencoba untuk tampil maksimal meski harus bertanding dalam kondisi yang tidak prima.

"Sebenarnya saya sedang sakit gigi, sudah minum obat juga tapi masih agak terasa.

Saya coba fokus saja untuk menang dan hasilnya ya cukup memuaskan," beber putri.

Dengan hasil ini, Aldo dan Putri dipastikan lolos ke Kejuaraan Anggar Kadet dan Yunior tingkat Asia 2020 dimana Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah.

Tidak hanya mereka, Pelatih Anggar Sumsel, Lukman Ahmady mengatakan beberapa atlet Sumsel lainnya pun masih memiliki peluang untuk berlaga di event bergengsi tersebut.

"Aldo dan Putri akan bermain lagi dikelas yunior, mudah-mudahan bisa juga menyumbangkan medali.

Selain itu masih ada peluang juga di nomor sabre untuk mendapatkan medali dan menempatkan lebih banyak atlet Sumsel ke Kejuaraan Asia," pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved